Bupati Bone Kompeten dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Hasil Ujian Promosi Doktor di IPDN

A.Roslinah berhasil mempertahankan disertasi di depan seluruh penguji dalam promosi doktor di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Rabu 8 Juli 2020.

Adapun judul disertasi “Kompetensi Kepala Daerah dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan Rentang Tahun 2013-2018”

Promosi doktor ini berlangsung secara daring dengan fasilitas Google Meet yang berlangsung selama 2 jam dari pukul 10.30 -12.30 Wita di IPDN Jakarta.

Hadir selaku penguji Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. bersama beberapa penguji lainnya salah satunya juga putra Bone yakni Prof. Murtir Jeddawi.

Sementara bertindak selalu Promotor Prof. Tjahya Supriyantan, Co Promotor Dr. Hynorimus Rowa, dan Dr. Rossy Lambelanova.

Hasil dari penelitian disertasi A.Rosalinah menyatakan, bahwa hasil analisis kompetensi kepala daerah Kabupaten Bone dinilai optimal dari pendekatan teori kompetensi.

Hal tersebut sesuai pendekatan teori kompetensi oleh Shermon di antaranya Knowladge (pengetahuan), Skill (kemampuan), Trait (sifat), Social rule (peran sosial), Self image (citra diri), dan Motive (motivasi).

Dari kelima parameter tersebut Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. dianggap kompeten dalam hal penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dalam rentang tahun 2013-2018.

Bupati Bone menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas kesediaan Dr. A. Roslinah menjadikan Kabupaten Bone sebagai objek penelitian dan berharap menjadi manfaat untuk semuanya.

Adapun disertasi yang dimaksud selengkapnya buka DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *