Wabup Bone Ikuti Visitasi Online Perubahan STKIP ke Universitas Muhammadiyah Bone

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. mengikuti Visitasi Online Perubahan STKIP ke Universitas Muhammadiyah Bone secara virtual, Selasa 7 Juli 2020.

Wabup Bone bergabung secara virtual di Rektorat STKIP Muhammadiyah Bone, Kota Watampone.

Hadir pula Ketua BPH STKIP Muhammadiyah Bone H.A.Muhammad Faizal S.E., M.Si. Plt. Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr. Safar.

Dalam kesempatan itu, Wabup Bone memberikan testimoni dan dukungan penuh atas perubahan STKIP Muhammadiyah Bone menjadi Universitas Muhammadiyah Bone.

“Hari ini di tempat ini saya paling berbahagia karena saya adalah satau alumni STKIP Muhammadiyah Bone yang sangat berbangga adanya visitasi online ini dengan harapan hasilnya nanti STKIP dapat menjadi Universitas,” kata Wabup H. Ambo Dalle.

Dia menyebutkan sudah sepatutnya STKIP Muhammadiyah berubah menjadi Universitas di Bone mengingat jumlah penduduk Bone kurang lebih satu juta.

“Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Bone memberikan dukungan penuh Sekolah Tinggi Muhammadiyah menjadi Universitas,” kata Wabup Bone.

STKIP Muhammadiyah Bone berdiri sendiri sebagai Sekolah Tinggi pada tanggal 19 Januari 1979 dengan status “Terdaftar” jenjang Sarjana Muda. Kemudian tahun 1986 menjadi Sarjana Strata Satu (S1).

Sejak berdirinya hingga sekarang STKIP Muhammadiyah Bone telah menghasilkan ribuan sarjana dan pada umumnya telah mengabdi diberbagai instansi baik negeri maupun swasta.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, STKIP Muhammadiyah Bone membuka jurusan/program studi yang sesuai tuntutan dan kemajuan pembangunan. (AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *