Pemkab Bone Peringati Hari Bela Negara dan Hari Kesadaran Nasional

Pemerintah Kabupatèn Bone melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 dan Hari Kesadaran Nasional, Kamis 19 Desember 2019 di Lapangan Merdeka Watampone.

Inspektur Upacara Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Mustamin dalam sambutannya, mengatakan tema hari bela negara kali ini adalah “bela negara demi kemakmuran rakyat”. Indonesia telah menunjukkan keteladanannya dalam menjalankan demokrasi dan mencapai kemajuan yang dibanggakan.

Dalam desakan berbagai ideologi lain, kita bersyukur ada Pancasila yang menjunjung tinggi agama sesuai dengan sila Ketuhanan Yang Maha Esa. Saya yakin, capaian besar ini karena cinta negara dan bangsa melebihi tugasnya.” jelasnya.

Tantangan yang dihadapi bangsa ini semakin kompleks, teknologi transportasi dan informasi memang mempermudah kehidupan manusia Indonesia, namun di saat yang sama mempermudah masuknya pengaruh budaya dan ideologi yang belum tentu sesuai dengan yang dimiliki.

“Saya yakin, setiap warga negara Indonesia bisa memberikan kontribusi dengan kemampuan yang dimiilikinya. “Di negara Pancasila keragaman menjadi sumber kekuatan, bukan sumber perpecahan. Kita tahu negara kita ini berbeda-beda. Beda suku, agama, adat, tradisi, dan bahasa daerah.”

Terkait hari kesadaran nasional kepada ASN, agar terus dapat meningkatkan semangat dan pengabdian untuk bekerja secara profesional dalam memberikan kontribusi dan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.

Kedudukan ASN adalah sebagai perekat dan pemersatu, bersikap netral serta berkomitmen untuk menjaga dan menjamin kepentingan Bangsa dan Negara.

Tanggung jawab seorang ASN sebagai abdi negara harus dijalankan secara tulus ikhlas serta dilandasi rasa kasih sayang dan kedamaian.

Sebagai ASN juga agar senantiasa memberikan contoh dan teladan yang baik dalam melaksanakan pekerjaan utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Upacara yang berlangsung sukses ini diikuti jajaran forkopimda Bone, Wakil Bupati Bone, TNI, Polri, serta ASN lingkup pemerintah daerah Kabupaten Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *