Bupati Bone Kembali Terpilih Ketua Orlok Bone Periode 2019-2022

Bupati Bone yang juga Ketua Orari Lokal Bone Periode 2015-2018 Dr.H.A. Fahsar M. Padjalangi,M.Si. secara aklamasi kembali terpilih sebagai ketua Orlok Bone Periode 2019-2022. Hal tersebut berdasarkan hasil Muslok VIII Orari Lokal Bone yang dilaksanakan di Gedung Latea Riduni Watampone, Minggu 27 Oktober 2019.

Muslok mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda, Kita Tingkatkan Peran Serta ORARI dalam Dukungan Informasi dan Komunikasi Menuju Bone Mabessa”

Dalam sambutannya, Bupati berharap Orlok Bone, harusnya tampil di masyarakat. Sebab Orari memiliki peran dan tugas serta tanggung jawab dalam keberpihakan kepada masyarakat, di samping melaksanakan kegiatan-kegiatan Orari itu sendiri.

Beliau berharap untuk Orari Lokal Bone ke depannya membangun sinergitas agar masyarakat mengetahui apa itu Orari. Bukan hanya melalui papan nama.

Selain itu, ia mengharapkan pula, agar Orari Daerah (orda) Sulawesi Selatan melakukan terus pembinaan dan kalau perlu melakukan peneguran terhadap Orari Lokal Bone, apabila melakukan hal-hal yang dianggap menyimpang.

“Kepengurusan Orari Lokal Bone ke depan (2019-2022) harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan Orari itu sendiri. Karenanya Orari harus selalu tampil di tengah-tengah masyarakat,” harap Bupati Bone.

Di akhir sambutannya, Dr.H.Andi Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menyarankan agar Ketua Orari Daerah Sulawesi Selatan saat ini, Dr.H.Syahrul Yasin Limpo diupayakan memimpin atau menjadi Ketua Orari Pusat.

“Melalui Muslok VIII ini kita harus menyatukan persepsi agar Ketua Orari Daerah Sulawesi Selatan kita dorong dan menjadikannya menjadi Ketua Orari Pusat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Orari Daerah Sulawesi Selatan, Muh Ali Rahman (YB8FJ), yang mewakili Ketua Orda Sulawesi Selatan, dalam sambutannya, mengapresiasi kepemimpinan Dr H A.Fahsar M.Padjalangi di Orari Lokal Bone serta pelaksanaan Muslok ke VIII ini.

Adapun peserta Muslok VIII Orari Lokal Bone kali ini dihadiri 82 orang dari 157 orang pengurus dan anggota Orari Lokal Bone.

Pada kesempatan tersebut hadir pula sejumlah pengurus dari Orari Daerah Sulawesi Selatan, di antaranya Kabid Optek H. Arfan Tualle (YB8DKL), Plt. Kabid Organisasi Orda Sulawesi Selatan H. Mansyur Harun (YB8CMK), Bendahara Orda Sulawesi Selatan H. Mufti Muchlis (YB8DEV).

Selain itu, hadir pula Korwil Bosowasi Ramli (YB8BSV), Kabag Diklat dan Pembinaan Andi Muh. Yauri (YC8AO), Kabag Keanggotaan Iwan Hasiru (YC8CWA), Bagian Keanggotaan H.Asnawi (YB8CV), Bagian Humas Muh. Tahar Saleh (YB8HAR), dan Kesekretariatan Orda Sulawesi Selatan Nasrun (YB8GCM).