Bone Raih Penghargaan LPPD Terbaik Nasional Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Bone mendapatkan penghargaan prestasi kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, yaitu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2019.

Pengharagaan itu diserahkan langsung Mendagri Bpk. Tjahjo Kumolo yang diterima Bupati Bone Bpk. Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Jawa Timur dalam upacara otonomi daerah ke- 23 tahun 2018 dihadiri Gubernur, Bupati, Walikota, dan camat  se-Indonesia, pada Kamis 25 April 2019.

Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha tersebut merupakan penghargaan kepada daerah terbaik dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Di bawah kepemimpinan Dr H.A. Fahsar M. Padjangi M.Si. Kabupaten Bone kembali mempertahankan dua kali berturut penghargaan LPPD secara Nasional dengan kategori sangat tinggi.

Sebelumnya, tahun 2018 lalu LPPD Kabupaten Bone berada di Peringkat 10 Nasional dan tahun 2019 ini naik menjadi Peringkat 6 Nasional berdasarkan kepmendagri No 188-8840 Tahun 2018.

“Suatu kesyukuran bagi kita semua atas prestasi ini dan semua ini kita capai berkat kerja cerdas semua pihak” kata Bupati Bone.

“Kita Peringkat I Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2017 Tingkat Kabupaten/Kota Sulawesi Selatan Tahun 2018, Alhamdulillah tahun ini Kita berhasil Terbaik Nasional sehingga berhak memperoleh Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha” dari pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Dalam Negeri.

Yang lebih penting lagi kata bupati, bahwa laporan kinerja penyelenggaran pemerintah daerah ini merupakan salah satu indikator yang dinilai pusat untuk seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“harapan ke depan kami mampu untuk mempertahankan sehingga pemerintah pusat dapat memberikan penilaian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Bone dalam mempertahankan prestasi ini” tutur Bupati Bone.

Lebih lanjut Bupati Bone mengungkapkan, semoga tahun depan Pemerintah Kabupaten Bone kembali dapat mempertahankan 10 besar nasional sehingga mampu memperoleh penghargaan dari Presiden RI yaitu parasamya Adhi Karya Nugraha.

“untuk itu kami mengharapkan doa dan dukungan semua pihak untuk bersinergi mewujudkan harapan sesuai visi mewujudkan masyarakat Bone yang mabessa, yakni mandiri, berdaya saing, dan sejahtera. Insya Allah” tutup Bupati Bone.