Pemkab Bone Luncurkan Layanan Emergency ” Masiga 112 “

Dalam menanggapi layanan pengaduan masalah gawat darurat untuk pengaduan seperti medis, kebakakaran, keamanan, kecelakaan, bencana dan kasus gawat darurat lainnya.

Pemerintah Kabupaten Bone meluncurkan layanan Emergency MASIGA 112. Layanan Emergency ini terpusat di Posko “Sao Masiga” Jalan Jendral Ahmad Yani Watampone.

Layanan ini dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bone dan terhubung dengan beberapa SKPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Basarnas, serta Kepolisian.

“Dengan adanya pelayanan panggilan tunggal darurat 112 ini diharapkan laporan dari masyarakat ketika dihadapkan situasi darurat bisa segera mendapat respons dengan lebih cepat dan efektif,” ungkap Andi Fahsar Bupati Bone dengan hadirnya pelayanan terpusat ini di Kabupaten Bone.

Nama Sao Masiga diambil dari bahasa Bugis, berarti Rumah/Posko Cepat Tanggap. Jadi Sao Masiga adalah poskonya sedangkan Masiga 112 adalah layanannya.

Apabila menggunakan Telepon Celuller untuk memanggil maka tambahkan kode area wilayah Bone, yaitu 0481-112 dan jika menggunakan telepon statis (telepon rumah) cukup hanya menekan 112 dan beroperasi dalam 24 jam dalam seminggu dan dapat diakses dari semua operator.

Di samping itu pemerintah berharapa agar layanan ini digunakan sebaik-baiknya, penelpon diingatkan jangan main-main dan jangan sembarang menelpon

“Biar tidak ada misalnya kebakaran langsung menghubungi 112, kasihan petugas jadi harap pengertian dan kerja samanya” tegas Bupati Bone.