Wakil Bupati meminta kesadaran masyarakat demi Adipura 2019

163

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. meminta kesadaran masyarakat dalam rangka menghadapi Adipura tahun 2019, agar dapat membuang sampah pada tempatnya.

Lebih dari itu, dalam membuang sampah juga harus dapat memilah antara sampah organik dan non organik sesuai tempat sampah yang disediakan.

Hal itu disampaikan Wabup saat memimpin rapat dalam Rangka Persiapan Menghadapi Penilaian Adipura dan Kabupaten Sehat, di Aula Gedung PKK Watampone, Rabu 30 Januari 2019.

Menurut Wabup, kunci dalam meraih Adipura dan Kabupaten Sehat, yaitu masyarakatnya harus memiliki kesadaran untuk membantu Pemerintah Daerah untuk meraih Adipura dan kabupaten sehat.

Wakil Bupati Bone menegaskan, tantangan untuk meraih Adipura adalah, target adanya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah sesuai dengan kategorinya dan ini harus gencar dikampanyekan.

“Jadi kategori yang dinilai apakah masyarakatnya sudah bisa memilah sampah atau tidak. Itu yang harus kita gerakkan secara masif,” tegasnya.

Selain memberikan kesadaran kepada masyarakat, hal kedua yang harus dilakukan yakni menyediakan sarana dan prasarana tempat sampah di tempat umum.

Wabup Bone berharap indikator terpenting dalam penilaian adipura bisa diraih, yakni partisipasi dan pengetahuan masyarakat maupun pihak instansi penyelenggara, yakni dari Dinas Lingkungan Hidup harus kerja ekstra.