Wakil Bupati membuka Sosialisasi Tatanan Kawasan Perindustrian Sehat Pabrik Gula Camming.

205

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M.membuka secara langsung Sosialisasi Tatanan Kawasan Perindustrian Sehat Pabrik Gula Camming, di Desa Wanuawaru, Kecamatan Libureng, Rabu 23 Januari 2019.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, bahwa ada beberapa indikator indikator yang harus di persiapkan dengan baik, terutama yang berkaitan dengan kawasan perkantoran atau perindustrian yang sehat, dilihat dari kebersihannya, yaitu jaminan kesehatan bagi pekerja di antaranya adanya pojok rokok dalam kawasan perkantoran/perindustrian tersebut, dan adanya tempat sampah disetiap sudut sudut.

“karena ini adalah salah satu persyaratan dalam mewujudkan perkantoran maupun perindustrian yang sehat” kata Wabup Bone.

Wabup minta kepada pihak pengelola pabrik gula Camming agar adanya petunjuk atau tanda larangan merokok di sembarang tempat, yang kedua adanya jaminan kesehatan bagi pekerja, yang ke tiga, tidak adanya limbah industri yang mencemari lingkungan, yang ke empat tidak adanya keluhan masyarakat terkait dengan limbah, serta tidak adanya risiko terjadinya kecelakaan-kecelakaan yang fatal dalam bekerja.

Turut Hadir, Administrator Pabrik gula Camming, Sekretaris Forum Kabupaten Bone Sehat, Danramil, Kapolsek Libureng, kepala desa dan seluruh peserta sosialisasi.