Wakil Bupati Bone Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama

242

Kementerian Agama Kabupaten Bone memperingati hari jadinya yang ke-73. Hari lahir kementerian Agama dengan motto “Ikhlas Beramal” yang diperingati sebagai Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama.

Bertindak selaku pemimpin upacara Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M.di Lapangan Merdeka Watampone, Kamis, 3 Januari 2019 yang dihadiri oleh unsur forkopimda, Asisten, Pejabat SKPD, dan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bone.

Sambutan seragam Menteri Agama dibacakan oleh Wakil Bupati Bone, bahwa “Tujuh puluh tiga tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 3 Januari 1946, Pemerintah atas usul dari Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) membentuk Kementerian Agama dan mengangkat Menteri Agama yang pertama yaitu Haji Mohammad Rasjidi.

Pembentukan Kementerian Agama merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara religius yang nasionalis.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti
Kementerian Agama tahun ini, yaitu Jaga Kebersamaan Umat’, Menteri Agama RI mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini.

Mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis
program Kementerian Agama telah digariskan, yakni: meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Demikian antara lain sambutan seragam Menteri Agama yang dibacakan Wakil Bupati Bone

Acara dilanjutkan pemberian penghargaan dan penyematan tanda kehorhamatan satyalancana karya satya kepada beberapa ASN di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Bone yang telah bekerja dengan dedikasi yang tinggi.

Foto selengkapnya