Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Bone Akan Gelar Lomba Azan

474

Dalam rangka menyambut pergantian tahun dari Tahun 2018 ke Tahun 2019, Pemkab Bone dalam hal ini PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Bone akan menggelar Lomba Azan Tingkat OPD Lingkup Pemda Bone.

Kegiatan tersebut akan digelar di Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, pada Senin, 31 Desember 2018 s.d. Selasa, 1 Januari 2019 mulai pukul 19.30 Wita.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Bone Ny. Hj.Kurniaty A.Fahsar, S.H. Spec.Not. menjelaskan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT semoga tahun 2019 dapat melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua.

Selain itu, kegiatan ini dinilai lebih bersifat positif dan religius di mana agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam lomba azan ini masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengutus 1 (satu) orang peserta laki-laki dengan menggunakan kostum layaknya seorang Muazin.

Azan sebagai seruan untuk seluruh umat Islam akan masuknya waktu salat wajib dan seruan untuk salat berjamaah.

” Kita berharap kegiatan ini bisa terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari kepada seluruh ASN warga Muslim dan masyarakat Bone pada umumnya” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Bone Ny. Hj.Kurniaty A.Fahsar, S.H. Spec.Not.

Untuk diketahui, sesuai surat edaran Gubernur Sulsel tentang Pergantian Tahun 2019, bahwa pada saat malam pergantian tahun baru 2019 untuk tidak melaksanakan kegiatan seperti pawai kendaraan, pesta kembang api atau petasan, panggung hiburan malam, serta kegiatan lainnya yang tidak bermanfaat.