Ribuan Warga Bone Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka Watampone

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1439 H / 2018 Masehi dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, Rabu 22 Agustus 2018. Adapun Tema Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M, yakni ” Idul Kurban Sebagai Wujud Keteguhan Iman dan Keikhlasan untuk Berbagi dengan Sesama Manusia”.

Salat Idul Adha dihadiri unsur forkopimda, di antaranya Pj Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni,CES, Komandan Korem 141/ Toddopuli Kol.Inf.Suwarno S.A.P., Ketua DPRD Kab.Bone Drs.A.Akbar Yahya,M.M., Sekda Bone H.A.Suryadarma,S.E,M.Si., Kasrem 141/TP Letkol Inf.Bobbie T. serta Bupati Bone Terpilih Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si.

Penjelasan Tata Cara Salat Id oleh Nastang,S.Pd.I.dan yang bertindak sebagai Imam adalah H.Muhammad Taufik Mustamin,S.Ag. kemudian Sebagai Khatib adalah Muhammad Darwis,S.Ag,M.Ag.

Penjabat Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan melalui perayaan Idul Adha akan terbangun kesadaran kolektif Umat Islam terhadap pentingnya nilai berkurban.

” Islam memerintahkan umatnya untuk menyantungi fakir miskin, memberi infak kepada kaum duafa, serta memelihara anak yatim. Semuanya itu seharusnya dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Pj. Bupati Bone (Sambutan Lengkap klik di Sini)

Perayaan Idul Adha tahun ini hewan kurban di Kabupaten Bone sebanyak 571 ekor sapi dan 29 ekor kambing yang berasal dari berbagai instansi pemerintah, kelompok, komunitas, hingga individu. Bupati Bone Terpilih, H.A. Fahsar M.Padjalangi menyumbangkan delapan ekor sapi untuk dikurbankan.

Salat Idul Adha 1439 Hijriah berlangsung aman dan tenteram diikuti ribuan umat Muslimin dan Muslimat dari berbagai penjuru yang memenuhi Lapangan Merdeka Watampone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *