Debat Publik Penajaman Visi Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Periode 2018-2023

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar Debat Publik penajaman visi misi calon Bupati dan Wakil Bupati Bone di Hotel Helios, Jalan Langsat, Watampone, Sabtu 2 Juni 2018.

Debat publik tersebut dihadiri langsung oleh pasangan calon tunggal Dr.H.Andi Fahsar M. Padjalangi,M.Si. dan Drs.H. Ambo Dalle,M.M. serta 4 Panelis yang akan mengkaji ketajaman visi misi pasangan calon tersebut.

Keempat panelis tersebut yakni Prof Muin Salim (Guru Besar Universitas Muslim Indonesia Makassar), Dr Sakkapati (Dosen Hukum Universitas Hasanuddin), Dr. Lukman Irawan (Dosen Unhas) dan Dr. Ikbal (Dosen Universitas Hasanuddin).

Calon Bupati Bone petahana H.A.Fahsar M.Padjalangi menjelaskan, bahwa tidak ada persiapan khusus menghadapi penajaman visi misi tersebut.

“Saya tidak ada persiapan khusus, kita hanya berbicara memaparkan visi misi kemudian menanggapi pertanyaan panelis,” Ujarnya.

Pengalaman lima tahun memimpin Bone (Periode 2013-2018) pasangan yang berjuluk Tafaddal jilid II ini siap menjawab sejumlah pertanyaan para panelis.

Berbagai pertanyan yang dilontarkan oleh keempat penalis tersebut salah satunya adalah tentang bagaimana meningkatkan sumber daya alam di Kabupaten Bone dan bagaimana memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pasangan Tafaddal pun tak perlu menunggu lama dan langsung menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya, sejak periode sebelumnya dirinya bersama pasangannya telah banyak mengundang investor untuk ke Bone namun masih terhambat birokrasi.

“Sementara kalau untuk program bantuan hukum, sebagai pemerintah daerah tentu ini merupakan kewajiban kami, dan kita akan bekerja sama dengan lembaga bantuan hukum untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Debat publik yang berlangsung sukses ini dihadiri Penjabat Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni,C.E.S. dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *