Penjabat Bupati Pantau Pelaksanaan USBN SD

Penjabat Bupati Bone, Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S. memantau pelaksanaan USBN Tahun Pelajaran 2017/2018 di beberapa SD di Bone. di antaranya, SD 1 WTP, SD 11 WTP, SD Inp. 12/79 Watampone, SD 24 Macanang dan SD Inp. 12/79 Macanang, pada Kamis 3 Mei 2018.

Di sela kunjungannya, A.Bakti Haruni, menceritrakan masa SD nya di Bone. “Saya sekolah di SD 11 WTP, saya baru bisa membaca saat duduk di kelas 5 SD, dan pernah tinggal kelas” ungkapnya.

“Di bangku SMP, barulah saya mulai mendapatkan beberapa penghargaan prestasi”, hikmah dari itu semua, Saya mengimbau agar tim pengajar Bapak Ibu/Bapak Guru jangan pernah menekan murid-murid yang lambat pemahaman belajarnya, didiklah dengan baik, itu semua akan berubah dengan sendirinya jika metode pengajarannya memumpuni” jelasnya.

Lanjut A.Bakti menjelaskan, yang terpenting dan perlu ditekankan kepada siswa yang budi pekertinya jelek, pendidikan karakter yang perlu. ” Kalau ada murid yang tidak sopan dan tidak disiplin itu yang kita tekankan tegasnya,”

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk SD/Madrasah Kelas VI Tahun Pelajaran 2017/2018 mulai digelar hari ini dari tanggal 3 s.d 5 Mei 2018. Adapun mata pelajaran yang diujikan yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Dalam kunjungan ini, Pj. Bupati didampingi Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Drs. Budiman, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *