Pj. Bupati Bone Selaku Irup pada Peringatan Hardiknas Tahun 2018

Penjabat Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni,C.E.S. bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendikan Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, Rabu 2 Mei 2018.Peringatan Hardiknas kali ini mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”.

Sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI Muhadjir Effendy dibacakan oleh Pj.Bupati Bone, mengatakan, bahwa peringatan hardiknas tahun ini menekankan beberapa hal, yaitu :

1.sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara;
2.sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan, yaitu melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan;
3. sebagai momentum berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan, yaitu pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Karena diyakini bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat.
4. sebagai momentum menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya raya dalam hal budaya, yaitu kita harus terus menggali kekayaan budaya Indonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa di bidang kebudayaan

Demikian antara lain inti sambutan Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan Penjabat Bupati Bone H.A.Bakti Haruni. ( Teks Pidato buka di Sini )

Dalam Peringatan Hardiknas Tahun ini, 120 Kepala Sekolah, Guru dan siswa berprestasi mendapatkan penghargaan dan diserahkan oleh Pj Bupati Bone.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, Kepala OPD, Guru, Pengawas, Penilik, Kepala Sekolah dari tingkat SD/SMP, serta kalangan pelajar di Kabupaten Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *