Pelantikan dan Pengukuhan Jurnalis Online Indonesia (JOIN)

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S. Menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan JOIN Jurnalis Online Indonesia (JOIN) di aula La Tea Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone. Senin,26 Maret 2018.

Untuk diketahui, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI menerbitkan Surat Keputusan No. AHU- 0008952.AH.01.07. Tahun 2017. tentang pengesahan Badan Hukum Organisasi Jurnalis Indonesia ( JOIN ) maka keberadaan JOIN sebagai salah satu organisasi Pers yang berkekuatan hukum menaungi journalis online dan telah terbentuk di 20 provinsi di Indonesia.

Journalis Online Indonesia (JOIN) dibentuk dan didirikan oleh Budi Chandra merupakan organisasi yang menuju kepada kemerdekaan Pers secara umum dan terkhusus bagi para Journalis Online dengan menolak serta memerangi berita maupun informasi hoax yang dapat memicu dan menimbulkan polemik maupun keresahan masyarakat.

JOIN merupakan induk atau wadah bagi para pekerja Journalis Online untuk mendorong jurnalisme siber yang adaptif terhadap perkembangan teknologi serta menghadirkan berita akurat sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Pemberitaan Media Syber.

JOIN menjadi organisasi yang mewadahi para jurnalis online menjadi profesional sejahtera dan bertanggung jawab.
JOIN juga akan menangkal berita hoax yang selama ini sering menyudutkan media online. Ke depan sesuia program prioritas sangat menentang keras intimidasi, intervensi dan kekerasn terhadap jurnalis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *