Pjs Bupati Bone Undang Gubernur Hadir di Hari Jadi Bone

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-688 Bone yang jatuh pada tanggal 6 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Bone mengundang Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo untuk hadir dalam acara tersebut.

Dengan pakaian adat Bugis Bone, Undangan diantarkan langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone, A. Bakti Haruni bersama Forkopimda Bone kepada Gubernur, Kamis malam 22 Maret 2018.

Mereka datang dengan berpakaian adat, diiringi musik Genrang Pattuppu Sumange lengkap dengan pengawal kerajaan.

“Kami datang secara adat, mengundang Pak Gubernur untuk hadir dalam rangkaian hari jadi Bone ke-688, kami harapkan, Pak Gubernur menyempatkan waktu untuk hadir diakhir masa jabatannya,” kata Pjs Bupati Bone A.Bakti Haruni, C.E.S.

A. Bakti menambahkan, sangat besar harapan masyarakat Bone agar Gubernur bisa hadir bersama-sama merayakan hari jadi Bone dan menyempurnakan sepuluh tahun kebersamaan bersama masyarakat yang dipimpin oleh Gubernur.

Pemerintah dan masyarakat Bone telah menyiapkan berbagai rangkaian acara. Sedangkan untuk Gubernur, terutama acara adat Mattompang Arajang atau menyucikan benda-benda pusaka kerajaan Bone yang akan dilaksanakan pada 3 April mendatang di Museum Arajangnge Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone di Jalan Petta Ponggawae, Watampone.

“Pak Gubernur datang lebih awal untuk menghadiri acara adat Mattompang Arajang, saat itulah kami melakukan kegiatan yang skala lebih besar,” jelas Bakti.

Di hari bersejarah tersebut, akan dilaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya, yaitu pameran benda pusaka, pameran tempo doeloe, seminar kebudayaan, wisata kuliner, wisata budaya, gerak jalan santai, pramattompang Arajang, lomba olahraga tradisional, dan sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bone.

Selain itu, A.Bakti Haruni, C.E.S. menyebutkan akan mengajak Gubernur Syahrul Yasin Limpo untuk berkunjung ke objek wisata Tanjung Pallette, Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *