Forum Anak Kabupaten Bone Melakukan Pemantauan ke Forum Anak Kecamatan

Forum Anak merupakan wadah partisipasi anak untuk menampung aspirasi suara anak, yang dikelola oleh anak-anak berusia 18 tahun. Forum anak mempunyai cukup banyak kegiatan dalam membantu pemerintah daerah untuk menuju Kabupaten/Kota Layak Anak.

Forum Anak Kabupaten Bone (FKAB) melakukan pemantauan Forum Anak Kecamatan (FAKC). Salah satu forum anak yang dikunjungi adalah Forum Anak Kecamatan Dua Boccoe yang dilaksanakan pada Tanggal 1 Maret 2018.

Selain itu juga membentuk struktur kepengurusan yang baru, dengan membagi pengurus dalam kluster.

“Di samping itu tak kalah pentingnya juga kami memperkenalkan Forum Anak secara mendalam kepada seluruh pengurus” ujar Ketua Forum Anak Kabupaten Bone.

Kami juga bermain dan bernyanyi jingle Forum Anak Nasional bersama-sama. Kegiatan inipun berlangsung menyenangkan karena semua pengurus turut berpartisipasi secara aktif dan serius dalam proses pelaksanaan.

Kegiatan ini melibatkan pengurus Forum Anak Kecamatan dari berbagai Desa dan Kelurahan di Kecamatan Dua Boccoe dan tentunya melibatkan Duta Anak dan Pengurus Forum Anak Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan pendampingan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bone, yang selalu melakukan pendampingan pada setiap kegiatan yang dilakukan oleh Forum Anak Kabupaten Bone.

Diharapkan dengan dilakukannya pamantauan oleh Forum Anak Kab.Bone ini dapat menjadi ajang sharing pendapat dan memberikan masukan kepada Forum Anak Kecamatan untuk lebih meningkatkan kreativitasnya di wilayah kecamatan dan juga melakukan pembinaan kepada Fourm anak Desa/Kelurahan di Wilayah Kecamatan Kabupaten Bone.

Sumber : https://www.kp3a.bone.go.id