Bupati Bone Resmikan 9 Jembatan Realisasi Anggaran Tahun 2017

Bupati Bone Bapak Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. secara simbolis meresmikan sembilan jembatan realisasi tahun 2017, di desa Cege, kecamatan Mare, Selasa 6 Februari 2018.

Kegiatan peresmian dipusatkan di tepi Jembatan Sungai Cege Kecamatan Mare yang dibangun dengan konstruksi bentangan sepanjang 100 meter.

Menurut Ir. Khalil Syhab, M.T., Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bone, Pembangunan sembilan unit jembatan sepanjang 250,70 meter menelan anggaran hingga Rp 13.667.551.000 yang semuanya bersumber dari APBD Bone.

Sementara Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan ” Jembatan sungai Cege, kecamatan Mare adalah jembatan terpanjang dalam sejarah di kabupaten Bone yang anggarannya dari APBD tanpa bantuan APBN.

Bupati berharap dengan terbangunnya jembatan ini bisa menjadi jalan penghubung antara satu tempat ke tempat lain di mana pembuatannya bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat.

Disisi lain, kata bupati jembatan yang sudah terbangun ini dapat bermamfaat dari segi ekonomi bagi masyarakat, sehingga aktivitas ekonomi dalam bentuk pengiriman barang dan jasa di antara dua tempat dapat terjangkau.

Bupati juga meminta agar sembilan unit jembatan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Satu pesan kami agar jembatan ini dipelihara dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan maksimal mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Penandatanganan sembilan prasasti tersebut disaksikan, Ketua DPRD Bone Drs.A.Akbar Yahya, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam,S.H., S.I.K., M.Si. Dandim 1407 Bone Letkol.Inf.Bobbie Triyantho, S.I.P, kepala Kejaksaan Negeri Bone, beberapa anggota DPRD, sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Bone, serta para camat, kepala desa, Kapolsek, dan Babinsa setempat.

Untuk mengetahui Data Jembatan di Kabupaten Bone BUKA DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *