Tim Penilai P2K3 Tiba di Desa Pitumpidangnge

Wakil Bupati Bone Bapak Drs.H.Ambo Dalle, M.M. menerima tim Penilai Indikator Peningkatan Keluarga Menuju Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (P2K3) di Desa pitumpidangnge, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Rabu, 29 November 2017.

Peningkatan Keluarga Menuju Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (P2K3) merupakan penyempurnaan program Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Program tersebut, dilaksanakan secara terpadu guna meningkatkan peran perempuan yang menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan untuk meningkatkan kualitas keluarga.

Di samping pelaksanaan paket kegiatan P2WKSS dan 24 indikator ketahanan keluarga, pembinaan dan evaluasi P2K3 juga meliputi pembinaan dan penilaian sekolah dan puskesmas yang ramah anak dengan berbagai indikator.

Aspek legalitas dalam struktur keluarga, ketahanan fisik, ekonomi, sosial psikologi, budaya dan kemitraan gender merupakan bagian dari indikator yang harus dipenuhi oleh Desa Pitumpidangnge, Kecamatan Libureng, yang mewakili Kabupaten Bone dalam lomba P2K3 tingkat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017.

Hadir dalam penyambutan tim penilai diantaranya Wakil Bupati Bone, Drs.H.Ambo Dalle,M.M.,Sekda Bone H.A.Surya Darma,S.E.,M.Si., Pejabat SKPD, Forkopimcam Libureng, dan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *