Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Bone Tahun Anggaran 2017

Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Bone Tahun Anggaran 2017 dilaksanakan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bone di gedung Latea Riduni Jalan Petta Ponggawae Nomor 1 Watampone, Senin 21 November 2017.

Kegaiatan ini mengambil tema ” Peningkatan Peran Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Sebagai Lembaga Penjamin dan Konsultan Menuju Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Bersih “

Kepala Ispektorat Drs.H.A.Amar Ma’ruf P.,M.Si. mengatakan, bahwa Ispektorat dalam melaksanakan peranannya telah berupaya mengoptimalkan pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Bone. Di mana dalam dua tahun terakhir ini Kabupaten Bone mendapatkan penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Sementara Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. dalam arahannya mengatakan, acara ini merupakan salah satu cara Ispektorat untuk mencapai pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparan agar pemerintahan berjalan secara efektif sesuai dengan peraturan yang berlaku guna mencegah penyelewengan dan penyimpangan di lingkup pemerintahan.

Lanjut Bupati mengatakan, bahwa tujuan Gelar Pengawasan Daerah ini bukan untuk mencari-cari kesalahan SKPD tetapi agar SKPD lebih kreatif dan taat aturan. ” Semoga dengan acara ini menyegarkan pemikiran kita,” kata Bupati Bone.

Acara ini di hadiri juga oleh Kepala Sub Auditor BPK Sulsel I Wayan Artadana, Kepala BPKP Sulsel Didik Krisdiyanto, Plt Inspektur Sulsel Syafruddin Kitta, Kasi Pidum Kejari Bone Adnan Hamzah, dan Kanit Tipidkor Polres Bone AKP Pahrum, para Asisten, pimpinan SKPD, dan Camat se-Kabupaten Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *