Bupati Bone Membuka Seminar Nasional Generasi Milenia Cerdas di Era Perkembangan Teknologi

Seminar nasional dalam rangka sosialisasi redesain USO (Universal Service Obligation) dengan tema “Generasi Milenia Cerdas di Era Perkembangan Teknologi” dilaksanakan di Hotel Arta INN, Watampone Kabupaten Bone, Selasa 21 November 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan DPR RI bekerja sama dengan Kementerian Kominfo serta Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. M.Si, yang dihadiri oleh Perwakilan dari BP3I, Kominfo dan Angota DPR RI.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjelaskan pemahaman literasi dunia maya dan pangkalan hoax, dengan Tema “Generasi Cerdas Di era Perkembangan Tekhnologi”.

Anggota DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi dalam sambutannya mengatakan bahwa dunia maya dan turunannya adalah berkah bagi umat manusia, kehadirannya banyak manfaat seperti akses informasi namun juga punya sisi negatif.

“Jika tidak berhati-hati menggunakan internet, akan dengan muda termakan tipuan berita dan ikut menyebarkan informasi itu. Nah, dari penjelasan nantinya dapat membuat pengguna internet mengetahui informasi yang sifatnya hoax” kata Andi Rio, yang juga Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Andi Rio juga menjelaskan cara untuk menangkal berita negatif. Serta mengedepankan niat yang baik, hati-hati dengan judul provokatif.

“Cermati alamat situs, periksa faktanya, cek keaslian poto, ikut serta seminar dan grup anti hoax, ikut serta melaporkan konten yang bersifat hoax” kuncinya.

Sementara Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. berterima kasih atas adanya acara ini, dan kegiatan seperti ini sangat diharapkan agar Anggota DPR sering-sering kembali ke kampung membuat acara seminar.

” karena perkembangan Teknologi, Pola pikir masyarakat sudah berubah yang bisa nendatangkan manfaat ataupun mudaratnya jadi masyarakat saat ini harus pintar mengendalikan diri jangan sampai termakan Hoax yang sering terjadi di era teknologi saat ini.,” kata Bupati Bone

Seminar dibuka Langsung oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si hadir juga Andi Rio Idris Padjalangi,M.Si. beliau adalah Anggota DPR-RI dari Komisi I yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, Alat Kelengkapan Dewan, Badan Legislasi. Hadir pula Kepala Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), yang diikuti kalangan Pemuda dan Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *