Dispeka Bone Salurkan Buku Disejumlah Kedai Baca

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone menyerahkan bantuan berupa buku dan rak buku kepada sejumlah Komunitas Pencinta Ilmu (KOPI) Kabupaten Bone,  Selasa 7 November 2017.

Komunitas yang awalnya dibentuk di bawah pengawasan langsung Dispeka bertujuan agar meningkatnya minat baca dikalangan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh tiap komunitas nantinya dan sebagai cermin bahwa benih muda bangsa masih bergelut dengan buku ilmu pengetahuan.

Penerbit Erlangga juga turut berpartisipasi dengan ikut membagikan buku gratis. Di tengah acara pihak Erlangga memberikan kuis tanya jawab kepada pengunjung yang ada di Kedai Baca Sumange Teallara’ dengan hadiah berupa bingkisan.

Sekretaris Dispeka Drs.Bakhtiar saat memberi sambutan mengatakan “Dengan adanya penyaluran bantuan berupa buku dan rak buku ini agar kiranya tiap komunitas bisa lebih meningkatkan minat baca masyarakat disekitarnya dengan membuat perpustakaan mini”.

Ada 5 komunitas pencinta ilmu yang menerima bantuan diantaranya Kelompok Baca Ponceng Pintar Kec. Tanete Riattang, Komunitas Literasi Mattirolangi Kac. Salomekko, Rumah Baca KOPI TA’ Kec. Tanete Riattang, Kelompok Baca Sekolah Alam Suku Bajo Kec. Tanete Riattang Timur dan Rumah Baca Bukuta Philosophia Kec. Tanete Riattang Barat.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *