Pembukaan Gala Desa di Kabupaten Bone

 Sekda Bone H.A.Surya Darma,S.E.,M.Si. membuka secara resmi Gala Desa tingkat kabupaten Bone yang digelar di Zona Lapangan Basket Jalan Orde Baru, Watampone, Senin 23 Oktober 2017.

Hadir dalam acara itu,  Asisten Deputi Bidang Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Arifin Majid, Kadis Kepemudaan Olahraga, Unsur TNI/Polri, Undangan lainnya serta para atlet  peserta Gala Desa 2017.

Gala Desa ini digagas tahun 2016 lalu oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan tujuan pengembangan olahraga di desa-desa. Di mana Gala Desa diharapkan mampu melahirkan atlet berbakat yang nantinya akan diciutkan sampai menjadi tim inti yang akan masuk di pelatnas.

Ketua panitia H.Abd.Kadir dalam laporannya menjelaskan dasar pelaksanaan Gala Desa 2017 yakni surat Kemenpora perihal permohonan dukungan dan penunjukan serta pelaksanaan Gala Desa dengan tujuan mendukung gerakan masyarakat melalui ajakan Ayo Berolahraga

Perhelatan Gala Desa ini mempertandingkan beberapa cabang diantaranya, sepak bola, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, atletik, dan bola voli.

Adapun jumlah peserta yang berlomba dalam Gala Desa kali ini sebanyak 966 orang yang terdiri dari perwakilan desa dan kelurahan. Gala Desa 2017 akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yakni Senin, 23 Oktober sampai dengan Rabu, 25 Oktober 2017.

Asisten Deputi Bidang Olahraga Kemenpora Arifin Majid dalam sambutannya mengatakan “Selain menyehatkan masyarakat Gala Desa ini juga memberikan peluang bagi bakat-bakat tak terdeteksi di desa-desa untuk berkompetisi dan memperlihatkan bakatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Andi Surya Darma yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap, agar para peserta menjunjung tinggi sportivitas dan berjuang menjadi juara.

“Wasit dalam memimpin setiap pertandingan kami harapkan bertindak dengan benar dan jujur. Mudah-mudahan, anak-anak Bone yang berbakat dapat berprestasi di tingkat Nasional,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *