Pemkab Bone Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Mamuju dalam Bidang Peternakan

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. didampingi Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan dr.H.Aris Handono menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Mamuju Provinsi Sulawesi Barat di Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu 19 Agustus 2017. Hadir pula Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M.

Menurut Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone dr.H.Aris Handono, Pemerintah Kabupaten Bone dan Mamuju sepakat menjalin kerja sama untuk pengembangan Ternak Sapi dan Pembelian Sapi sebanyak 600 Ekor oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju.

“Mamuju ingin membeli Bibit Sapi untuk dikembangkan didaerahnya dan ini adalah awal kerja sama antara Bone dan Mamuju ke depannya,” ungkap Aris Handono.

Selain itu, Kadisnak Bone dr.H.Aris Handono juga berharap dengan adanya kerja sama itu, masyarakat Bone bisa lebih semangat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ternak sapi asal Bone.

“Ini stimulan bagi masyarakat peternak di Bone bahwasanya pangsa pasar ternak di daerah lain sangat menjanjikan sehingga menjadi tantangan ke depan untuk para peternak agar mau meningkatkan kwalitas dan mutu ternak sapinya,” ujar Aris.

Lanjut Aris Handono, Artinya semua ini adalah salah satu bukti keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bone yang dinakhodai Andi Fahsar Mahdin Padjalangi-Ambo Dalle dalam kurun waktu empat tahun terakhir mampu dan berhasil membangun daerah dalam bidang peternakan.

Menurut Kadisnak Bone dr.Aris Handono, bahwa ” Dalam upaya membangun peternakan di Kabupaten Bone, Kami aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat, dan kegiatan itu kami dokumentasikan yang selanjutnya menggunakan media Website www.disnak.bone.go.id dan Medsos untuk mempublikasikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *