=
Home / Berita / Wakil Gubernur Sulsel Membuka Serasehan Pemuda
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang Membuka Serasehan Pemuda di Gedung PKK Watampone, 7 September 2017

Wakil Gubernur Sulsel Membuka Serasehan Pemuda

Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang kunjungan kerja di Kabupaten Bone dalam rangka membuka Sarasehan Pemuda dengan tema “Meningkatkan Partisipasi Pemuda untuk Sulawesi Selatan yang Berkemajuan” di Gedung PKK, Bone, Kamis 7 September 2017

Acara ini juga dirangkaian dengan acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) Se-Sulsel dengan tema ” Preservasi Kader Mujahin yang Religius dan Nasionalis “.

Wakil Gubernur didampingi Asistem III Setda Bone H.Asriady Sulaiman S.I.P.,M.Si. bersama Ketua Muslimat NU Sulsel Dr.Ir.Hj. A. Majdah M.Si. Agus Arifin Nu’mang serta Biro Kaderisasi dan Advokasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel Vivin Sanjaya.

Wagub Sulsel didampingi Asisten 3 Setda Bone Asriady Sulaiman

Di depan 300 anggota PMMI, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya memaparkan terkait pentingnya peranan pemuda.

“Peranan pemuda telah memberi warna sendiri sesuai dengan masanya dengan tujuan yang sama yaitu memajukan pergerakan pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” kata Agus.

Menurutnya seorang pemuda wajib mengkritisi pemerintah apa bila ada kebijakan yang salah langka namun perlu juga mensupport segala hal yang telah di capai pemerintah.

Semangat pemuda harus selalu terpatri. Dan berharap semoga proses kaderisasi ini harus memberikan warna sendiri dikehidupan mereka.

“Anda bukan lagi bersain antara organisasi di Indonesia yang majemuk ini tapi bersainglah dengan pemuda negara lain. Saya mengharap Kader PMII disiapkan sebagai kader mandiri secara Ekonomi,” harapnya.

Selain itu, ia meminta pemuda dan kader organisasi memiliki peran optimal dalam pengelolaan sumber daya alam. Karena sumber daya alam di Indonesia dan Sulsel masih terbuka luas untuk dikelola dan membutuhkan kerja dan peranan para pemuda.

“Kekayaan alam kita sangat melimpah wajib kita jaga dari Sabang sampai Merauke,” paparnya.

Menjaga kedaulan RI juga disampaikan. Termasuk kedaulatan bangsa dalam bidang politik. Agus meminta termasuk bagi mereka yang maju di kontes politik untuk bisa awasi oleh para pemuda kader organisasi kemasyarakat.

“Seleksilah calon pimpinanmu denga baik sebelum maju. Itu tugasnya juga kaum muda,” pintanya. Ia juga yakin bahwa PMII dapat melahirkan kader-kader terbaik untuk bangsa Indonesia.

Usai acara pembukaan sarasehan, Wagub melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sosial PMII Komisariat STAIN Watampone.