Kamis , 21 September 2017
=
Home / Berita / Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Bone Tahun 2017

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Bone Tahun 2017

Upacara peringatan hari lahir Pancasila tingkat Kabupaten Bone dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bone Jalan Jend.Ahmad Yani Nomor 3 Watampone, Kamis 1 Juni 2017.

Peringatan Harlah Ke-72 Pancasila Tahun ini mengangkat tema ^ Dengan Semangat Hari Lahir Pancasil Mari Kita Bangun Masyarakat Berkarakter Pancasila ^. Upacara tersebut diikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN di Lingkup Pemkab Bone

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari Presiden RI, di mana pada intinya Presiden berpesan agar seluruh rakyat Indonesia terus mempertahankan Pancasila yang merupakan dasar Negara.

“Jaga perdamaian, persatuan, persaudaraan di antara kita. Harus sopan santun, saling menghormati, toleran. Bahu-membahu, tolong menolong untuk membangun Indonesia.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita lndonesia, Kita Pancasila. Semua Anda lndonesia, semua Anda Pancasila.Saya lndonesia, saya Pancasila, tutupnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menetapkan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni sebagai hari libur nasional. Tahun ini merupakan tanggal merah pertama peringatan Hari Lahir Pancasila.

Tahun ini kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Ini hari lahir yang ke-72, sama dengan kemerdekaan kita. Ini pertama kali kita peringati. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016 tentang hari lahir Pancasila.