Selasa , 25 Juli 2017
=
Home / Berita / Tumbangkan Agresor, Kecamatan Mare Boyong Piala AFP CUP I

Tumbangkan Agresor, Kecamatan Mare Boyong Piala AFP CUP I

Perhelatan Sepak bola memperebutkan piala bergilir Andi Fahsar Padjalangi (AFP) yang digelar di Stadion Lapatau mulai 1 Mei lalu, berakhir hari  Selasa 16 Mei 2017 kemarin. Di mana difinal kesebelasan Kecamatan Mare  menghentikan langkah agresor kesebelasan Kecamatan Tanete Riattang Timur dengan skor 2:0 pada final Turnamen sepak bola AFP CUP I yang dilangsungkan di lapangan GOR Lapatau Matanna Tikka, 16 Mei 2017, pukul 15.30 Wita.

Pertemuan kedua kesebelasan ini berlangsung panas. Sejak babak pertama keduanya langsung jual beli serangan, meski pada akhirnya Kecamatan Tanete Riattang Timur  harus mengakui keunggulan para pemain Lawan. Kesebelasn Kecamatan Mare akhirnya berhasil mempecundangi Tanete Riattang Timur (TRT) dengan unggul 2 gol. Kemenangan ini, mengantarkan Kesebelasan Mare sukses memboyong piala bergilir AFP CUP 2017. Serta berhak atas uang tunai senilai Rp 8 juta.

Bupati Bone Bapak H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi saat menutup turnamen AFP Cup I mengatakan meskipun persiapan tidak terlalu lama tapi membuahkan hasil yang sangat maksimal dan kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan agar persepakbolaan di daerah ini bisa bangkit kembali.

“Selanjutnya akan digelar Piala AFP ke dua dan hadiahnya akan lebih besar, karena saya melihat animo sepak bola di Bone sangat besar. Semoga besar manfaatnya bagi kita semua khususnya pencinta sepak bola. Untuk yang juara supaya di pertahankan menuju event berikutnya.”

Turnamen sepak bola AFP Cup 1 Tahun 2017 yang diikuti 27 kesebelasan  memperebutkan hadiah diantaranya uang tunai sebagai pembinaan sebanyak Rp 8 juta serta piala untuk juara 1, untuk juara 2 sebanyak Rp 6 juta dengan piala dan juara 3 sebanyak Rp 4 juta serta piala, berikut Pemain Terbaik dengan hadiah 500 ribu rupiah.