Senin , 24 Juli 2017
=
Home / Berita / Tiba di Bone, Kajati Sulsel disambut Adat

Tiba di Bone, Kajati Sulsel disambut Adat

Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Sulsel, Dr Jan Samuel Maringka, S.H., M.H. bersama Istri Nina Jan Samuel Maringka tiba di Bone pada, Rabu 17 Mei pukul 17.15 Wita. Kadatangan orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi Sulsel ini disambut dengan tarian adat di Rumah Jabatan Bupati Bone. Kajari disambut dengan tari padduppa, osong pattuppu, dipayungi teddung pulaweng.

Kajari bersam isteri diterima langsung oleh Bupati Bone, Ketua TP Kabupaten Bone Ny.Hj.Kurniaty Fahsar, Wakil Bupati Bone, Kapolres Bone, Kapolsek Tanete Riattang, dan tokoh adat.

Dalam kunjungan kerjanya di Bone, Kajati menginap semalam di Bumi Arung Palakka selanjutnya  mengunjungi Kejaksaan Negeri Bone pada Kamis 18 Mei esok harinya. Setelah kunker di Kejari Bone, Samuel Maringka akan melanjutkan kunjungan kerja selanjutnya ke Kabupaten Soppeng.

Tujuan kunjungan Kajati Sulsel tersebut sebagai pengenalan mengingat beliau baru beberapa pekan menjabat di Kajati Sulsel. “Sebenarnya sudah beberapa kali didundang namun baru ini berkesempatan ke Bone, hanya kunjungan kerja biasa,” katanya.

Kunker kali ini dirangkaikan dengan penandatanganan MOU terkait TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah)antar kejaksaan negeri Bone dengan pemerintah Kabupaten Bone.

Bupati Bone dalam sambutannya pada malam Ramah Tamah, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah ke empat kalinya. Sosialisasi seperti ini penting sebagai upaya melakukan pengawalan agar pemerintahan berjalan aman tanpa ada pelanggaran. “Tetap berada pada koridor dalam melaksanakan pemerintahan. Masalah hukum, harus berjalan dengan sesuai jalur yang ada.”

Sementara itu, Kejati Jan S Maringka menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan yang begitu hangat dari pemerintah Kabupaten Bone. ” Terima kasih sudah memberikan kepercayaan Kepada kami dan bangga dapat diterima menjadi keluarga besar di Bone,” Ujarnya.

Pada malam Ramah tamah di hadiri Oleh Bupati Bone H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi, didampingi oleh wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, Dandim Bone Bobbie Triyantho, Sekertaris Daerah H. A. Surya Darma, serta pejabat SKPD lingkup pemerintah kabupaten Bone.