Sabtu , 22 Juli 2017
=
Home / Berita / Semarak, Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD II Partai Golkar Bone

Semarak, Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD II Partai Golkar Bone

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bone Masa Bakti 2017-2022 berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu 13 Mei 2017. Acara pelantikan dan pengukuhan itu disaksikan puluhan ribu warga Bone yang tumpah ruah memadati zona Lapangan Merdeka.

Acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Bone itu dihibur penampilan Artis Ibukota Cita Citata yang mengajak Bergoyang Dumang para penonton membuat semakin semarak-suasana di kota Bumi Arung Palakka.

Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel H.Nurdin Halid, Ketua DPR Provinsi Sulsel H.M. Noer, Ketua DPD II Golkar Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Ketua DPRD Kabupaten Bone, Andi Akbar Yahya, dan Ribuan Kader serta Simpatisan Partai Golkar Bone di 27 Kecamatan.

Ketua DPD II Partai Golkar Bone H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, dalam sambutannya mengatakan, Kehadiran Nurdin Halid di Bumi Arung Palakka selain untuk melantik Pengurus Golkar, juga meminta restu kepada seluruh masyarakat Bone untuk mengambil alih kepemimpinan di Sulawesi Selatan di tangan Nurdin Halid dan Aziz Qahar Muzakkar sebagai putra Bone.

“Kini sudah saatnya putra Bone kembali memimpin Sulawesi Selatan, jika NH dan Aziz terpilih maka Masyarakat Bone akan semakin sejahtera,” kata Andi Fahsar.

Lanjutnya, Masyarakat Bone tidak usah khawatir, karena Nurdin Halid tidak akan membuat malu Warga Bone, karena Pak Nurdin Halid pasti menjaga citra tanah leluhur dan Budaya Bone.

“Jadi kita meminta kepada seluruh Masyarakat Bone untuk bersatu mengangkat Kabupaten Bone di Sulawesi Selatan, caranya yaitu mari kita memilih NH-Aziz menjadi Gubernur,” ujarnya

Di tempat yang berbeda, Ketua DPD I Partai Golkar Sulesl, H. Nurdin Halid juga menghadiri pelantikan pimpinan desa/kelurahan Dapil I Golkar Bone di Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Sabtu (13/5/2017).

Dihadapan NH calon Gubernur Sulsel, pernyataan sikap Dapil I Golkar Bone oleh Zulkifli dan Muhammad Djafar mewakili tokoh masyarakat mendukung NH-Aziz di Pilgub Sulsel dan dukungan terhadap Tafa’dal Jilid II di Pilbup Bone pada pada Tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Sementara Ketua DPD II Golkar Bone Andi Fahsar Padjalangi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya atas kehadiran NH di acara tersebut. Dan, lanjutnya, kepada para pengurus yang baru dilantik merupakan bagian dalam menghadapi pesta demokrasi.

Mulai Pilgub Sulsel hingga Pilbub, khususnya di Bone. “Golkar telah menetapkan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel, yakni Bapak Nurdin Halid dan Aziz Qahar Mudzakkar.

Makanya, kita harus berjuang untuk memenangkan beliau,” ujarnya sambil mengingatkan untuk mendukung Tafa’dal Jilid II Fahsar-Dalle di Pilbub Bone. Ditambahkannya, dari sekian banyak calon Gubernur Sulsel, baru NH yang pasti maju sebagai usungan partai Golkar.

“Selain punya kemampuan yang tidak diragukan lagi, juga kendaraannya sudah jelas tanpa harus berkoalisi dengan partai lain,” ucapnya sambil kembali meminta dukungan dan sekaligus memenangkan NH-AQM di Pilgub Sulsel mendatang.

Sementara, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel H. Nurdin Halid memuji keberhasilan Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam membangun Bone. “Tadi Pak Bupati meminta masyarakat untuk memilih orang Bone bernama Nurdin Halid yang mau maju jadi Gubernur di Sulsel. Makanya permintaan itu harus dipenuhi karena Pak Fahsar adalah pimpinan di Kabupaten Bone yang sudah banyak berbuat untuk rakyat Bone,” ucapnya.

Hadir mendampingi NH, antara lain Moehammad Roem, Kadir Halid, Imran T. Amin Syam, Waris Halid, Nursyam Halid bersama sejumlah pengurus Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui, Perhelatan Demokrasi di Sulawesi Selatan yaitu Pemilihan Gubernur (Pilgub) serentak bersamaan dengan 11 kabupaten/kota di Sulsel, yakni Pilbub Bone, Sinjai, Bantaeng, Jeneponto, Kota Makassar, Kota Parepare, Sidrap,Wajo, Luwu, Pinrang, dan Enrekang, yang akan digelar pada Tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

(Diskominfo & Persandian )