=
Home / Berita / Sekali Lagi, Bone Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Tahun 2017

Sekali Lagi, Bone Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Tahun 2017

Penghujung Anno 2017 ini, Kabupaten Bone banyak diperbincangkan. Betapa tidak, banyaknya keberhasilan yang diraih sehingga mendapat apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak, baik tingkat provinsi maupun Nasional.

Sekali lagi, warga Bone boleh berbangga. Dari hasil penilaian Kabupaten Kota Sehat Tahun 2017, Bone dinyatakan meraih penghargaan bergengsi SWASTI SABA WIWERDA 2017.

Penghargaan itu diraih setelah melalui verifikasi admanistrasi dan penilaian lapangan oleh tim penilai dari provinsi dan pusat dengan persyaratan cukup ketat.

Berdasarkan Surat Kawat Menteri Dalam Negeri RI Tanggal 22 November 2017,  mengundang Bupati Bone Bpk. Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. untuk menerima penghargaan SWASTI SABA WIWERDA tersebut pada Selasa 28 November 2017 di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara No.7 Jakarta Pusat.

Untuk diketahui, Penilaian Kabupaten Kota Sehat dihelat setiap 2 tahun sekali secara Nasional. Pada tahun 2015 Bone meraih piala Swasti Saba Padapa (taraf pemantapan). Tahun 2017 ini mengalami peningkatan menjadi Swasti Saba Wiwerda (taraf Pembinaan).

Keberhasilan Kabupaten Bone meraih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Terbaik 2017 ini menunjukkan semakin meningkatnya pemahaman masyarakat Bone tentang pentingnya kesehatan.