=
Home / Berita / Puncak Hari Jadi Bone ke-687, DPRD Bone Gelar Sidang Paripurna Istimewa

Puncak Hari Jadi Bone ke-687, DPRD Bone Gelar Sidang Paripurna Istimewa

Sidang Paripurna Istimewa digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bone, Kompleks Stadion Lapatau Matanna Tikka Watampone, Kamis 6 April 2017. Sidang yang dimulai pada pukul 09.00 Wita ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Sidang Paripurna Istimewa dilaksanakan sebagai puncak Peringatan Hari Jadi Bone Ke-687 Tahun 2017 dibuka oleh Ketua DPRD Bone Drs.Andi Akbar Yahya,M.M. kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Tanah Bone.

Ketua DPRD Bone Andai Akbar Yahya saat membuka mengatakan bahwa tahun 2017 ini Bone telah berusia 687 tahun sejak berdirinya tahun 1330, haruslah lebih maju dari daerah lain di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, pihaknya meminta seluruh elemen pemerintahan yang ada serta masyarakat untuk bersama-sama mendukung program-program pemerintah yang saat ini tengah dikerjakan utamanya dalam upaya mewujudkan masyarakat Bone yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Sementara itu, Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si., mengatakan Pemerintah Kabupaten Bone mengucapkan selamat HUT Ke-687 Bone, beliau sangat mendukung dan mengapresasi tema yang diusung oleh pihak penyelenggara dalam peringatan HJB Ke-687 kali ini BAKTI NYATA NAN SEJAHTERA dan ini harus ada keseriusan semua pihak dalam mewujudkannya.

Bupati H.Andi Fahsar juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Bone atas dukungannya terhadap seluruh program pembangunan yang telah dan akan dilakukan. Ucapan terima kasih juga kepada seluruh warga Bone di manapun ia berada serta kepada seluruh pihak, atas dukungan dan partisipasinya sehingga pelaksanaan peringatan Hari Jadi Bone Ke-687 tahun 2017 ini berjalan dengan sukses.

Andi Fashar memaparkan selama memimpin Bone lebih kurang empat tahun ia sudah meraih 105 penghargaan. ” Namun demikian tentu masih ada hal yang belum tercapai. Itulah yang akan dicarikan solusi dengan cara melakukan kerja sama dan tentu dukungan semua pihak. Insya Allah apabila masyarakat Bone masih memberikan amanah untuk melanjutkan ke depan, maka pembangunan akan berkelanjutan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sidang Paripurna Istimewa tersebut dihadiri seluruh Anggota DPRD Bone, pimpinan forkopimda, pimpinan SKPD, Tokoh adat dan pemuda, organisasi masyarakat, Camat, Desa/Lurah, Guru dan Penagwas, sejumlah Legislator DPR Pusat diantarnaya H.Ajiep Padindang, hadir pula Calon Gubernur Sulsel H.Nurdin Halid, serta tamu undangan lainnya.

Sidang Paripurna Istimewa yang digelar sebagai puncak peringatan Hari Jadi Bone Ke-687 tersebut diakhiri pembacaan doa dan ditutup oleh Ketua DPRD Bone yang selanjutnya persembahan lagu-lagu daerah Bugis Bone.