=
Home / Berita / Polres Bone Dapat Bantuan Tiga Unit Kapal Speed Boat
Jajaran Kepolisian Resor Bone saat melakukan uji coba kapal patroli jenis speed boat C1

Polres Bone Dapat Bantuan Tiga Unit Kapal Speed Boat

Kabupaten Bone salah satu kabupaten di pesisir Timur Provinsi Sulawesi Selatan, memiliki luas wilayah sekitar 4.559 km2 atau 10 % dari luas Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan panjang garis pantai 130,45 km yang tersebar di 10 kecamatan.

Untuk menjaga wilayah peraiaran yang luas itu, tentu bagi Kepolisian Resort (Polres) Bone memerlukan sarana dan prasarana untuk melakukan pengawasan wilayah laut.

Penyerahan Speed Boat C1 oleh Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H.,S.I.K.,M.Si.

Kebutuhan perahu jenis speed boat mendapat direspon Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dengan memberikan bantuan tiga unit kapal speed boat tipe C1 untuk menjaga laut khususnya di perairan Kabupaten Bone.

Ketiga speed boat itu diserahkan kepada Polsek jajaran yang memiliki kawasan wilayah laut, diantaranya Polsek Kawasan Pelabuhan, Polsek Dua Boccoe dan Polsek Cenrana. Diserahkan langsung oleh Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H.,S.I.K.,M.Si. di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Senin (2/10/2017).

“Bantuan ini merupakan amanah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas di lapangan, khususnya di wilayah perairan,” kata Kapolres.

Kapal patroli Speed Boat Tipe C1 ini dikenal tangguh, selain bisa melaju dengan kecepatan tinggi, juga bisa bertahan dengan ombak besar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe AKP A. Sukri Sulaiman dan Kapolsek Cenrana AKP Danial serta Kapolsek Dua Boccoe, mengaku bersyukur dengan fasilitas kapal speed boat tipe C1 yang nantinya akan digunakan melaksanakan patroli laut.

Sebelumya, Kapolres Bone didamping Waka Polres Alexander Hailitik dan pejabat utama Polres Bone mengaplikasikan dan uji coba speed boat tersebut di sekitar perairan pelabuhan penyeberangan Bajoe.

Sumber : https://tribratanews.bone.sulsel.polri.go.id