=
Home / Berita / Pemuda Pancasila Bone Gelar Panen Perdana Padi

Pemuda Pancasila Bone Gelar Panen Perdana Padi

Lembaga Tani dan Nelayan Pemuda Pancasila Kabupaten Bone menggelar Panen Perdana Padi di desa Talungeng Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Kamis 27 Juli 2017.

Hadir dalam kegiatan panen perdana tersebut, tim Serapan Gabah (Sergab) Mabes TNI AD, Brigjen Rahmat Pribadi, Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle, Danrem 141 Toddopuli, Dandim 1407 Bone, camat Barebbo Asman Sulaiman, serta para kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bone.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Bone A.Hasruddin,Nur.S.E. dalam sambutannya mengatakan, bahwa terselenggaranya kegiatan ini atas kerja sama seluruh elemen dalam rangka turut menyukseskan program Swasembada Pangan Nasional. Dengan menggunakan pupuk Green Petralizer mampu meningkatkan produktivitas panen dari 4 ton menjadi 10 ton/hektare.

Sementara itu, menurut tim Serapan Gabah (Sergap) Mabes TNI-AD kegiatan ini layak menjadi percontohan bagi daerah lain dalam serapan beras/gabah untuk konsumsi nasional.

Bone telah melampui target yang dibebankan, untuk itu kegiatan ini patut diapresiasi dan dikembangkan ke depan antara Pemuda Pancasila bersam TNI-AD,” ungkapnya.