Selasa , 25 Juli 2017
=
Home / Berita / Agama / Pemkab Bone Gelar Apel Gabungan Hari Perdana Pascalibur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 hijrah

Pemkab Bone Gelar Apel Gabungan Hari Perdana Pascalibur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 hijrah

Pemerintah Kabupaten Bone menggelar apel gabungan dirangkaikan Halal Bi Halal yang digelar di Masjid Al-Markaz Al-Ma’rif Jalan Jend.Ahmad Yani Watampone, Senin 3 Juli 2017.

Apel Gabungan hari perdana Pascalibur lebaran hari Raya Idul Fitri 1438 hijriah tersebut dipimpin langsung Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. diikuti unsur Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

Pada apel Itu, hadir Wakil Bupati Drs.H.Ambo Dalle,M.M., Ketua DPRD Bone, Sekda Bone, para Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kabag, camat, Lurah, dan seluruh ASN yang beraktivitas di Lingkungan Kantor Bupati Bone.

Usai apel dilanjutkan Halal Bi Halal mengangkat tema ” Dengan Halal Bi Halal 1438 H / 2017 M, Mari Kita Memantapkan Ukhuwah Memupuk Indahnya Kebersamaan
dan Silaturahmi Antar Sesama “

Halal Bi Halal dihadiri Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle.M.M., Ketua DPRD Bone Drs. Andi Akbar Yahya,M.M., Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Bobbie Tryantho, S.I.P., Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim,S.H.,S.I.K., M.Si. Tokoh Agama, ormas Islam, dan seluruh pimpinan OPD, dengan Penceramah Halal Bi Halal oleh Ustadz Amri Amir, S.Sos. M.A.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, Hari Pertama masuk kerja bagi seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintahan kabupaten Bone,kita manfaatkan untuk saling bersilaturahim dan kembali menegaskan kepada seluruh elemen terutama kepada ASN akan program salat berjamaah.

Lanjut Bupati, Gerakan Salat Berjamaah (GSB) yang sudah kita galakkan harus terevaluasi terus menerus,jangan karena faktor kerja lalu program salat berjamaah jadi tertunda.

” karena saya yakin dengan disiplin salat berjamaah tepat waktu akan berkorelasi atas kinerja birokrasi yang efektif dan efisien, saya berharap dengan gerakan salat berjamaah dapat membuat kinerja birokrasi kita di Bone makin meningkat,” kata bupati

Sementara penceramah Halal Bi Halal oleh Ustadz Amri Amir mengupas pentingnya silaturahmi antar sesama, “suatu daerah bisa kuat apabila silaturahmi tak terputus,” jelasnya.

Beliau juga mengapresiasi Bupati Bone Bapak H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi telah mengeluarkan surat edaran melaksanakan salat berjamaah tepat waktu. “Ini baru terjadi di Bone, kalau semua pemimpin daerah melakukan seperti ini, niscaya masyarakat daerah itu hidup aman dan tenteram di bawah lindungan Allah SWT,” paparnya.

Acara Halal Bi Halal ditutup pembacaan Do,a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Drs.H. Muh. Amin M., M.H.I.

FOTO SELENGKAPNYA KLIK DI SINI