Selasa , 22 Agustus 2017
=
Home / Berita / Agama / Pelantikan Pengurus DMI Kabupaten Bone

Pelantikan Pengurus DMI Kabupaten Bone

Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Selatan, Mayor Jenderal (Mayjend) Purn. Drs. H. Muhammad Amin Syam, M.Pd., melantik Drs.H.Ambo Dalle,M.M.(Wakil Bupati Bone) selaku Ketua Pengurus DMI Kabupaten Bone yang dilaksanakan di Gedung Latea Riduni Jalan Petta Ponggawae No.1 Watampone, pada Sabtu, 12 Agustus 2017.

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. dilantik bersama puluhan pengurus Dewan Masjid Kabupaten Bone, dihadiri Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si., Ketua DPRD Bone, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Tokoh Agama, serta hadirin/hadirat lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PW DMI Sulawesi Selatan Mayor Jenderal (Mayjend) Purn. Drs. H. Muhammad Amin Syam, M.Pd., adalah putra Bone yang juga matan Gubernur Sulsel Periode 2003-2008, mengatakan ” DMI adalah organisasi yang memiliki nama besar dan telah berumur lebih dari 30 tahun,”.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. Organisasi ini didirikan pada 22 Juni 1972 dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dalam wilayah Negara Republik Indonesia.

” DMI mempunyai kepengurusan di setiap provinsi dan kabupaten di Indonesia. Pimpinan pusat DMI dipilih secara demokratis setiap lima tahun melalui muktamar nasional,” Ungkap Amin Syam yang juga selaku Ketua Pengurus DMI Sulsel Periode 2016-2021.

Kepada Pengurus DMI Bone yang baru saja dilantik, Amin Syam mengungkapkan lima tahun terakhir banyak pejabat yang bersedia jadi pengurus. Alhamdulillah, “Ini merupakan trend positif dan kami minta agar DMI Bone jadi contoh nasional,” harapnya

Lebih lanjut mantan Gubernur Sulsel ini menegaskan semua masjid harus dikelola dengan baik. “Kami sementara menyusun Buku Panduan Dewan Masjid sebagai acuan untuk memenej masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalang,M.Si. dalam sambutannya mengatakan, faktor yang utama dalam pembenahan masjid bukan hanya dilihat dari segi kemewahan pembangunan masjidnya, tetapi bagaimana kita bisa mengajak muslim & muslimah agar memadati masjid itu sendiri.

” Beberapa waktu lalu,saya pernah mengeluarkan surat edaran Bupati yang di tujukan kepada seluruh element masyarakat, agar kiranya, melaksanakan gerakan salat berjamaah di masjid, ini adalah tentu kebaikan kita bersama, olehnya itu saya mengajak segenap pengurus DMI untuk bersinergi dalam pembenahan masjid yang ada di Kabupaten Bone ini,” kata Bupati Bone

Pada kesempatan itu, Ketua pimpinan wilayah DMI Sulawesi Selatan. Menyerahkan bantuan 1 unit mobil kepada Ketua DMI Kabupaten Bone yang baru saja di lantik. Mobil ini nantinya berfungsi sebagai sarana bantuan sound sistem masjid secara gratis.

Selain itu, pihak dari BANK Muamalat pun turut menyerahkan bantuan Program Peduli Masjid. yang juga diterima langsung Ketua DMI Kabupaten Bone Drs.H.Ambo Dalle M.M.

FOTO SELENGKAPNYA KLIK DI SINI