=
Home / Berita / Pelantikan Kepala Desa Pacubbe Kecamatan Cenrana

Pelantikan Kepala Desa Pacubbe Kecamatan Cenrana

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. melantik Ishak Thamrin sebagai Kepala Desa Pacubbe Periode 2015-2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan pada Rabu, 18 Oktober 2017 di Desa Pacubbe Kecamatan Cenrana.

Ishak Thamrin,S.P. menggantikan almarhum ayahandanya H.Thamrin yang meninggal dunia tahun 2016 lalu.

Dari hasil pemilihan yang dilaksanakan pada 4 September 2017, Ishak Thamrin mengungguli calon lainnya dengan perolehan suara tertinggi.

Proses pelaksanaan pemilihan cukup sederhana, setelah melalui musyawarah mufakat para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala RK, dan kepala dusun.

Sebanyak 73 jumlah wajib pilih diambil dari masing-masing dusun berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat.

Pergantian kepala desa antar waktu di Pacubbe tersebut terbilang unik selain aman, tenteram diwarnai kearifan lokal, juga yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Pacubbe atas kebersamaan yang ditunjukkan selama ini.

Mulai dari proses pemilihan sampai pelantikan kadesnya berjalan aman lancar dan penuh rasa kekeluargaan. Ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

Yang menang bukan Pak Desa tetapi seluruh warga desa Pacubbe kecamatan Cenrana, artinya warga desa Pacubbe mampu menunjukkan jatidirinya, baik dari budayanya maupun sifat keteladanan yang dimiliki. Ini hal yang luar biasa.

” Seluruh kegiatan berjalan aman lancar dengan baik, menandakan kita telah dewasa dalam berdemokrasi. Dan perlu kita ketahui, setiap ajang pesta demokrasi kita menjadi percontohan nasional. Kabupaten Bone selalu menjadi percontohan pesta demokrasi pada pelaksanaan Pilkades maupun serentak,” kata Bupati Bone

Oleh sebab itu kata bupati, yang perlu dilakukan selanjutnya, bagaimana Pak Desa yang baru bisa  menjadi promotor dengan merangkul seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk secara bersama-sama membangun Pacubbe ke arah yang lebih baik lagi.

Insya Allah, kata bupati, semuanya akan berjalan lancar, apabila semua dilakukan secara arif dan bijaksana, serta mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di negara ini.

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Bone, Ketua TP PKK Kab.Bone, Anggota DPRD Bone, Pejabat TNI/Polri, unsur pejabat SKPD, Forkopimcam Cenrana, dan warga masyarakat setempat.