SEKTOR PERTAMBANGAN DAN ENERGI

PDFPrintE-mail

PERTAMBANGAN

Berdasarkan KABUPATEN BONE DALAM ANGKA TAHUN 2015 Potensi  pertambangan  di  Kabupaten  Bone  cukup  besar  yang  terdiri  dari  emas,  batu  bara,  pasir  silika,  tembaga,  mangan,  endapan  besi,  batu  gamping,  marmer, pasir kuarsa dan lain-lain. Namun, sampai saat ini belum ada yang diolah.  

LISTRIK, GAS, dan AIR MINUM

Listrik dewasa ini sudah merupakan salah satu kebutuhan pokok hidup masyarakat, listrik juga merupakan salah satu sarana produksi. Tanpa listrik maka perkembangan di berbagai bidang akan berjalan lambat,  karena berbagai macam kegiatan sosial ekonomi banyak tergantung pada listrik. Produksi dan distribusi listrik yang dibangkitkan oleh PLN  Ranting Bone (khusus di Kabupaten Bone) pada tahun 2014 tercatat 100.886  kwh dan yang disalurkan sebanyak 94.500 kwh.

Jumlah pelanggan listrik pada tahun 2014 sebanyak 150.117 pelanggan. Angka ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 143.762 pelanggan. Namun demikan masih perlu penambahan jaringan bagi  wilayah-wilayah pedesaan yang belum terjangkau.

Penyedian sarana  air  bersih yang memadai merupakan hal yang sangat  penting. Hal ini  mengingat air adalah kebutuhan yang utama dalam  kehidupan sehari-hari. Ketersediaan air bersih, juga merupakan salah satu upaya untuk hidup sehat.

Terbatasnya penyediaan sarana jaringan perpipaan air bersih yang  dikelola oleh PDAM Bone menyebabkan sebagian besar masyarakat Kabupaten Bone belum dapat menikmati air bersih yang dihasilkan oleh PDAM.

Share

SELAMAT HARI JADI BONE KE-687

PILIHAN BAHASA

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Italian Japanese Korean Spanish Swedish Thai Vietnamese

Statistik Pengunjung

  • Content View Hits : 7655070
We have 67 guests online