Hari ini, Musrenbang Kecamatan 2017 mulai digelar di Bone

PDFPrintE-mail

Kegiatan Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) Pemkab Bone Tahun 2017 serentak dilaksanakan diseluruh kecamatan mulai hari ini Selasa, 20-28 Februari 2017. Musrenbang yang terdiri dari 5 (lima ) Tim tersebut diikuti oleh seluruh SKPD di Lingkup Pemkab Bone.

"Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD sebagai wahana publik yang membawa para pemangku kepentingan dalam memahami isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan daerah untuk mencapai kesepakatan atas prioritas pembangunan untuk pemecahan berbagai masalah pembangunan daerah," demikian Kepala Bappeda Bone Drs.H.Abu Bakar,M.M. sebagai koordinator Tim I saat menyampaikan sambutannya di Aula kantor Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin 20 Februari 2017.

Abu Bakar menjelaskan, bahwa Murenbang RKPD bertujuan menstrukturkan permasalahan, mencapai kesepakatan prioritas isu pembangunan serta mekanisme proses penyelesaiannya secara partisipatif yang melibatkan seluruh stakeholder.

Ia menjelaskan, Musrenbang RKPD sebagai wadah menyinkronkan dengan pendekatan Top-Down dengan Bottom-Up, yaitu pendekatan penilaian kebutuhan  masyarakat  dengan penilaian yang bersifat teknis, resolusi konflik atas berbagai kepentingan pemerintah daerah dan non-government stakeholder untuk membangun daerah," paparnya

Sementara itu Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. dalam arahannya menekankan dilaksanakannya Musrenbang Anak di mana Musrenbang Anak sebagai salah satu bentuk partisipasi anak. “Anak-anak khususnya di Kabupaten Bone diharapkan dapat mengembangkan talenta dan keterampilan dalam berbagai aspek. Karena anak-anak adalah wajah masa depan Kabupaten Bone," imbuhnya.

Selain itu Wakil Bupati Bone juga menekankan masalah kebersihan lingkungan, Hewan ternak yang sering berkeliaran di kota, BumDes, serta MCK disetiap desa dan kelurahan. Kebutuhan MCK menjadi kebutuhan dasar bagi warga, " inilah yang menjadi pemikiran dan pekerjaan rumah bersama aparatur pemerintahan desa/kelurahan, warga dan dukungan dana dari pemerintah untuk melakukan fasilitas MCK bagi warga," kata H.Ambo Dalle.

(Dinas Kominfo dan Persandian)

Share

SELAMAT HARI JADI BONE KE-687

PILIHAN BAHASA

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Italian Japanese Korean Spanish Swedish Thai Vietnamese

Statistik Pengunjung

  • Content View Hits : 7604522
We have 623 guests online