Dandim 1407 Bone Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Kabupaten Bone

PDFPrintE-mail

Komandan Kodim 1407 Bone Letkol Inf.Bobbie Triyantho,S.I.P. memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, Jumat 17 Februari 2017. Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Kav. Junaidi (Danmil 1407-07/Kota), Perwira Upacara (Pa Up) Kapten Inf. Busra (Pasi pers Kodim1407/Bone), Pengucap Sapta Marga Serka Samsul Bahri anggota Koramil1407-02/Dua Boccoe, Pembaca UUD.1945 Serma Sanneng anggota Koramil 1407-05/Ulaweng, Pengucap Tribrata Anggota Polres Bone, Pengibar Bendera Merah Putih Personel Den Pom Bone ,Pengucap Sapta Korpri dari Pemda Bone.

Dalam sambutannya, Letkol Inf.Bobbie Triyantho menyampaikan Upacara gabungan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bone bersama TNI dan Polri sangat tertib. Dirinya mengimbau, agar ketertiban tersebut terus ditingkatkan.

Dandim menyebut beberapa hal yang akan mengancam masa depan Ibu pertiwi,menurutnya ada pihak-pihak yang tidak menginginkan Indonesia maju dengan merusak generasi. Karena Indonesia sebagai salah satu negara berpenduduk terpadat di dunia, dianggap sebagai pangsa pasar yang bagus bagi para pelaku bisnis. Apalagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang dikenal konsumtif.

Pada kesempatan itu, Dandim mengajak kepada seluruh aparat dan komponen masyarakat agar memupuk jiwa nasionalisme dan tetap waspada apalagi akhir-akhir ini, ada beberapa pihak yang menginginkan Indonesia hancur atau hilang generasinya.

Generasi Indonesia tidak hanya dihantam melalui budaya, media sosial, tetapi yang lebih menakutkan dengan Narkoba yang disuguhkan dengan berbagai cara. Sasaran utamanya bagi generasi-generasi usia sekolah yang notabene akan menjadi pemimpin dimasa mendatang. Untuk itu ia mengimbau kepada peserta upacara agar senantiasa menjaga keluarga dari ancaman barang haram tersebut.

Upacara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 ini dihadiri wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M.,Letkol Inf Eddy Mappa S.E.,M.M. (Kasrem 141/Tp, AKBP Raspani, S.I.K (Kapolres Bone), M. Natsir, S.H.,M.H. (Kajari Bone), Letkol CPM Mulyono (Danden Pom Bone), Para Kabalak jajaran Korem141/Tp,Para perwira jajaran Korem 141/Tp, Perwira jajaran Kodim 1407/Bone, Pejabat Eselon II, III, IV beserta seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone. Meskipun hujan gerimis, upacara berlangsung hidmat, aman, dan tertib.


(Dinas Kominfo dan Persandian)

Share

SELAMAT HARI JADI BONE KE-687

PILIHAN BAHASA

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Italian Japanese Korean Spanish Swedish Thai Vietnamese

Statistik Pengunjung

  • Content View Hits : 7604502
We have 619 guests online