Bupati Bone Briefing Camat, Kades, dan Pendamping Desa

PDFPrintE-mail

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. memimpin langsung briefing yang dihadiri Wakil Bupati Bone, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Inspektorat, Camat, Kades, dan Pendamping Desa se-Kabupaten Bone, di Gedung Islamic Center Watampone Kabupaten Bone, Senin 13 Februari 2017.

Briefing Membahas Pembangunan Tahun 2017 dengan prioritas pendidikan usia dini, BumDes, dan bidang lainnya, serta penegasan kepada Camat, Desa, dan Pendamping Desa terkait sinergitas antara Camat dan Desa baik administrasi dalam penggunaan dan pemamfaatan dana yang ada di desa

Bupati Bone Dr. H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. dalam arahannya menjelaskan, bahwa program desa berkarakter merupakan arah desa ke depan, mewujudkan desa berkarakter," Berkarakter merupakan akronim dari berkualitas dalam pelayanannya, masyarakatnya berpartisipasi, dan tertib administrasinya, serta transparansi dan akuntabel. Hal itu semua untuk mewujudkan masyarakat Bone cerdas, sehat, dan sejahtera.

Lebih jauh dijelaskan untuk membangun desa yang berkarakter semua stakeholder harus bersinergi satu dengan yang lain. "Sinergitas seluruh komponen sangat penting bertujuan dalam rangka mewujudkan Desa Berkarakter yaitu Berkualitas Pelayanan,Inovatif Pembangunan, Berpartisipasi Masyarakat dan Tertib Administrasi," tegas Bupati Bone.

Desa yang berkarakter adalah desa berkualitas pelayanannya hampir semua desa yang terpilih sudah punya pengalaman dan harus benar-benar memberikan pelayanan yang baik.dan jangan ada lagi kantor desa yang cuma di tempati oleh binatang Ternak.

Bupati Bone tidak mau ada Kades yang terjerat masalah hukum bagaimana membangun negara ini dimulai dari desa dulu agar desa dapat berdiri di atas kakinya sendiri dengan support pemerintah.

Akhir arahannya, Bupati Bone mengajak masyarakat agar menggalakkan sholat subuh berjamaah di masjid biar hidayah dan berkah turun di daerah Bone tercinta.

Sementara, Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. mengatakan, bahwa Membangun Indonesia dari desa sesuai Nawa Cita Presiden dan Wapres, jadi kita mulai dari desa dulu pembangunan, setiap desa harus memprioritaskan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) setiap desa harus ada BunDes (Badan Usaha Milik Desa) prioritas pembangunan Infrastruktur dan Program Desa Bebas Buang Air disembarang tempat.

(Dinas Kominfo dan Persandian)

Share

SELAMAT HARI JADI BONE KE-687

PILIHAN BAHASA

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Italian Japanese Korean Spanish Swedish Thai Vietnamese

Statistik Pengunjung

  • Content View Hits : 7604519
We have 620 guests online