=
Home / Berita / Gerakan Ayo Membaca, Mewarnai Peringatan Hardiknas di Bone

Gerakan Ayo Membaca, Mewarnai Peringatan Hardiknas di Bone

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) 2 Mei 2017 di Kabupaten Bone diisi berbagai kegiatan seni kreativitas dan seminar pendidikan yang diikuti kalangan peserta didik, pelajar, dan mahasiswa.

Jenis kegiatan seni seperti lomba mewarnai dan menyanyi diikuti kalangan TK dan SMP yang uniknya dipoles dengan “Gerakan Ayo Membaca” yang digelar di halaman Kedai Baca Sumange Teallara milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone, Selasa 2 Mei 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hardiknas tersebut terlaksana atas kerja sama Suara Bone Beradat (SBB 91,8 FM) yang dikelola Dinas Kominfo dan Persandian dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengajak seluruh warga Bone utamanya generasi muda sebagai generasi penerus, agar mengisi diri berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan hidup.

Pengetahuan manusia dimulai dari rasa ingin tahu manusia itu sendiri. Rasa ingin tahu ini sudah dimiliki manusia sejak kecil. Banyak cara untuk memuaskan rasa ingin tahu manusia.

Anak yang belum dapat bertanya senang mencoba-coba hal yang tidak diketahuinya. Sebagai contoh, anak kecil senang memasukan barang-barang ke dalam mulutnya hanya untuk memuaskan rasa ingin tahunya.

Di tahap selanjutnya anak-anak akan banyak bertanya contohnya “itu apa?”, “ini bagaimana?” itu hal yang lumrah dilewati oleh manusia untuk pengembangan diri. ” Rasa ingin tahu tersebut akan terpuaskan bila diperoleh pengetahuan yang dia pertanyakan dengan hal yang benar,” papar Bupati Bone

Menurut Bupati Bone, Pengetahuan itu dapat diperoleh dengan berbagai cara seperti membaca buku. Dengan membaca buku dapat diperoleh berbagai ilmu bermamfaat yang selanjutnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan keseharian kita.

Lanjut Bupati Bone, Keimanan dan kecerdasan yang hakiki lahir dari hasil belajar, dan salah satu sumbernya adalah membaca buku, oleh karena itu sekali lagi melalui kesempatan ini, “saya mengajak seluruh warga Bone utamanya generasi muda, kiranya mengisi hidup yang lebih bermamfaat baik untuk dirinya maupun masyarakat, serta membiasakan diri membaca buku,” harap bupati.

Bupati Bone H.Andi Fahsar juga mengapresiasi kegiatan aksi “Ayo Gemar Membaca” yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hardiknas tahun ini, dengan harapan kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan pada moment-moment lainnya.

Usai acara, Bupati Bone didampingi Asisten I, Kepala Dispeka H.Andi Pahrum Pawi, Kadis Kominfo dan Persandian Andi Amran, serta pejabat lainnya menyempatkan diri beristirahat di Kedai Baca sambil menikmati kopi khas Sumange Teallara, dan tepat pukul 12.00 Wita, Bupati Bone salat Duhur berjamaah di Masjid Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone.

(Diskominfo dan Persandian)