=
Home / Berita / Evaluasi Kinerja Guru Bagi Penerima Sertivikasi

Evaluasi Kinerja Guru Bagi Penerima Sertivikasi

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. bersama Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. menghadiri Silaturahmi dan Evaluasi Kinerja Guru Bagi Penerima Sertivikasi Tahun 2016. Kegiatan berlangsung di lantai dasar Masjid Agung Al’ Markaz Al’ Ma’arif Jalan Jend. Ahmad Yani Watampone, Senin 2 Oktober 2017.

Evaluasi kinerja sekaligus syukuran atas diterimanya sertivikasi bagi Kepala Sekolah Over 12 tahun. “Terselenggara atas inisiatif dan swadaya dari kami ibu dan bapak kepala sekolah yang hadir pada hari ini,” kata pemandu acara Iriani Sijid

“Tidak lain, untuk menunjukan rasa kesyukuran dan terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah Kabupaten Bone. Terkhusus kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Bone,”.

Ketua PGRI Kabupaten Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. mengatakan, jabatan bukan segala-galanya, karena regulasi yang selalu berubah-ubah, yang mengharuskan jabatan kepala Sekolah maksimal dua periode (delapan tahun).

“Oleh karena itu, mari kita belajar dari pengalaman yang lalu. Saya mengajak hadirin sekalian agar mengintropeksi diri agar selalu mengedepankan komunikasi yang baik,” harapnya

Sementara Bupati Bone mengatakan, hikmah dari semua ini yakni,siapa yang sabar akan dirahmati oleh Allah SWT. Tujuan sertivikasi yang dilaksanakan pemerintah, selain meningkatkan kesejahtraan guru, mutu pendidikan juga harus lebih berkualitas.

Alhamdulillah untuk Kabupaten Bone, kita sudah membuktikan atas pencapaian peringkat pendidikan dari 24 Kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan.Ini semua tidak lepas dari peranan bapak ibu sekalian.

“Semoga ke depannya kita masih diberi kesempatan bersama-sama untuk lebih memajukan mutu pendidikan di daerah ini,” harap bupati

Tujuan sertifikasi guru adalah untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru yang pada akhirnya diharapkan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan. Sertivikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan guru secara finansial.

Manfaat sertifikasi pendidik dan kependidikan yaitu untuk pengawasan dan penjaminan mutu tenaga kependidikan dalam rangka pengembangan kompetensi, pengembangan karir tenaga kependidikan secara berkelanjutan dan peningkatan program pelatihan yang lebih bermutu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Bone A.Akbar Yahya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone H.Rosalim Hab, Anggota Dewan dari fraksi Golkar A.Yusuf Akbar, Anggota Dewan dari Fraksi Demokrat H.A.Suedi, Pengawas dan Kepala Sekolah.