=
Home / Berita / Bupati Bone Resmikan Musholla SMP Negeri 1 Kahu

Bupati Bone Resmikan Musholla SMP Negeri 1 Kahu

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. meresmikan Musholla SMP Negeri 1 Kahu, Jumat 4 Agustus 2017. Hadir dalam acara tersebut Dr. H. Ajiep Padindang, S.E., M.M. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Forkopimcam Kahu, Tokoh Pendidik, Orang Tua Siswa, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Peresmian Musholla serangkaian “Silaturahmi dan Dialog Pendidikan, Pendidik, dan Tokoh Masyarakat” dengan maksud untuk saling mengerti, memahami, menerima, hidup damai dan bekerja sama dalam membangun daerah untuk mencapai kesejahteraan bersama melalui pendidikan.

Bupati Bone dalam sambutannya menjelaskan, bahwa hubungan antara sekolah dan masyarakat pada hakikatnya adalah suatu sarana yang memiliki peranan menentukan dalam rangka usaha mengadakan pembinaan pertumbuhan dan pengembangan siswa-siswi/anak-anak kita di sekolah.

Menurut Bupati, di dalam masyarakat ada sumberdaya manusia dan sumber daya non-manusia. Dari kedua sumber daya itu, jika dimanfaatkan secara maksimal, maka hasil belajar anak akan lebih baik. Dengan demikian potensi anak akan bertumbuh dan berkembang secara maksimal.

” Pengaruh yang lebih jauh dari perkembangan anak tersebut adalah tujuan pendidikan sekolah akan tercapai dengan meyakinkan. Hal ini berarti bahwa output sekolah secara langsung akan ikut serta dalam memajukan penghidupan dan kehidupan masyarakat itu sendiri,” papar Bupati Bone.

Lebih jauh Bupati mengatakan ” saya selalu menekankan bahwa kebijakan pendidikan kita senantiasa berdasar¬† ideologi bangsa ini yaitu Pancasila. Demikian pula sisi keadilan sosial dan persatuan menjadi dasar dalam pembentukan kebijakan. Kita tidak ingin pendidikan kita hanya bertumpu pada keinginan memenuhi kebutuhan pasar,” kata bupati.

Oleh karena itu, pendidikan jadi dasar pembentukan karakter dan kehormatan bangsa. Ini kerja jangka panjang untuk menyelaraskan visi kita membawa Bone cerdas,sehat dan sejahtera. Akan tetapi proses yang panjang itu akan segera terselesaikan apabila seluruh lini dan komponen mau bekerja sama utamanya antara pihak sekolah / pendidik dengan tokoh masyarakat lainnya.

Bupati Bone juga sangat mengapresiasi dengan adanya sarana ibadah di lingkungan sekolah seperti di Musholla SMP Negeri 1 Kahu. Di mana akan menjadi sarana pembinaan agama bagi siswa di sekolah. Ini erlu dicontoh sekolah lainnya.

“Insya Allah Mudah-mudahan dengan adanya Mushalla ini, pembinaan agama dapat dilaksanakan semaksimal mungkin dalam upaya pembentukan karakter religi bagi anak-anak kita khususnya di SMP 1 Kahu ini”. pungkas Bupati Bone.

UNTUK MELIHAT FOTO SELENGKAPNYA KLIK DI SINI