=
Home / Berita / Bupati Bone Melepas Armada Pendistribusian Rastra 2017

Bupati Bone Melepas Armada Pendistribusian Rastra 2017

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si melepas armada Pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) 2017  bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tingkat Kabupaten Bone di halaman Kantor Bupati Bone, Selasa 2 Mei 2017.

Pada Tahun 2017 pengelolaan Rastra sebagi salah satu Program Penanganan Kemiskinan di Kabupaten Bone ditangani oleh Perum Bulog Kansilog Bone .

Sebelum melepas secara resmi truk pengangkut rastra sekaligus menyerahkan beras bersubsidi tersebut secara simbolis kepada warga sasaran, terlebih dahulu bupati mengecek kualitas beras yang akan dibagikan. “Kualitasnya bagus hampir sama seperti beras yang kita makan,” ungkap bupati.

Bupati juga mengaku kuota rastra tahun ini menurun karena adanya penurunan angka rumah tangga sasaran (RTS) dari 60.603 RTS menjadi 54.543 RTS (Rumah Tangga Sasaran).

“Ada penurunan hingga 10 persen yang artinya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat kita yang dulunya pra sejahtera menjadi sejahtera,” ungkapnya.

Bupati mengharapkan Perum Bulog Kansilog Bone agar terus mengawasi Program Rastra 2017 ini, dan yang menjadi harapan kita semua tercapainya indikator kinerja 6 T, yaitu Tepat sasaran, Tepat harga, Tepat jumlah, Tepat mutu, Tepat waktu dan Tepat administrasi.

Foto Selengkapnya di sini