=
Home / Berita / Bupati Bone Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017

Bupati Bone Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017

Bupati Bone, Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, Kamis 5 Oktober 2017.

Bupati Bone membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Substansi yang tertuang dalam pidato itu, bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.

“Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi NKRI,” kata Bupati.

“Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. “Kedekatan dan kebersamaan TNI-rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut”

“Kebersamaan dan kedekatan TNI bersama rakyat akan menjadikan TNI kuat dalam menjaga negara,menjaga ketahanan nasional,” kata Bupati Bone membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Pada kesempatan itu Bupati Bone menyampaikan Dirgahayu TNI, Ksatria Ibu Pertiwi teruslah tegak berdiri menjaga keutuhan dan kewibawaan Negeri. Kibarkan Panji-Panji Kebenaran, dan Kobarkan semangat patriotisme, Kita semua bangga menjadi Indonesia.

Semoga TNI tetap teguh memegang jatidiri prajurit, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Profesional, dan Tentara Nasional. Bersama Rakyat TNI Kuat. Dirgahayu TNI.

Upacara diikuti personel Korem, Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Brimob, Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemkab Bone, Satpol PP Bone, Pemuda, Pelajar dan Pramuka.

Kali ini Danrem 141 Toddoppuli Kol. Kav. Yotanabey tidak sempat hadir, Beliau diundang upacara bersama Presiden RI Jokowi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Jakarta.

Kegiatan Peringatan HUT TNI kali ini tidak hanya melaksanakan kegiatan upacara parade saja, namun digelar berbagai kegiatan tambahan seperti devile pasukan TNI, Ada penampilan yel-yel peserta upacara, penampilan sosiodrama, aksi Yong Modoo, serta pawai kendaraan Anoa, mobil hias, motor, dan sepeda hias.

Bahkan, Bupati Bone ikut pawai dengan mengendarai Panser ‘Anoa’ keliling Kota Watampone. Titik pawai dimulai di Lapangan Merdeka Watampone, Jl. Petta Ponggawae, berakhir di depan Makorem 141 Toddoppuli, Jl.. Jenderal Sudirman Watampone.

Dalam pawai tersebut, ada dua unit Panser Amfibi Anoa buatan PT PINDAD, perusahaan asli dari dalam negeri. Kehadiran panser itu pun langsung menarik perhatian masyarakat Bone.

Dirgahayu TNI, Semoga TNI tetap teguh memegang jatidiri prajurit, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Profesional, dan Tentara Nasional. Bersama Rakyat TNI Kuat.