=
Home / Berita / Bupati Bone Hadiri Syukuran Lalu Lintas Bhayangkara

Bupati Bone Hadiri Syukuran Lalu Lintas Bhayangkara

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si.menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun ke-62 Lalu Lintas Bhayangkara di Cafe Gardeen Eight Jalan Makmur Watampone, Selasa 26 September 2017.

Peringatan HUT ke 62 Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2017 mengambil tema “Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan “.

Sebelumnya, Lantas Polres Bone telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya, Kampanye keselamatan berlalulintas dan Penggelaran Personil di jalan,Donor Darah, Bakti Sosial, Anjang Sana,Lomba Foto,Lomba Lukis Helm, serta Lomba Video Imbauan Keselamatan Berlalulintas

Acara dihadiri Bupati Bone, Kapolres Bone, Wakapolres Bone, Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Kepala Kejaksaan Negeri Watampone, Dandim 1407 Bone, Kepala PT Jasa Raharja Bone, Pimpinan Bank BRI Cab.Wtp, Pimpinan SKPD, Camat Tenete Riattang, Komunitas Korban Laka, Komunitas Fotografer, Kalangan pelajar SMP/SMU, dan seluruh Personel Lantas Polres Bone.

Acara Pembukaan diawali oleh Protokol Brigpol Rosnaeni, Pembacaan Doa oleh Brigpol Syamsu Alam, Laporan Panitia Pelaksana oleh Ipda Dodie Ramaputra, Sambutan Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim,S.H,S.I.K.,M.Si., Tausiah oleh Uztad Ervan

Selanjutnya Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Bone yang diserahkan kepada Personel Lantas tertua Ipda Labaruna dan termuda Bripda Andi Irman, kemudian Penyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalulintas kepada Pihak Pihak yang selalu mendukung pelaksanaan tugas Lantas (Mitra Polantas).

Acara dilanjutkan Penilaian Lomba Melukis Helm, Lomba Foto, dan Lomba Video Imbauan Keselamatan Berlalulintas, acara diakhiri Pengumuman Juara sekaligus Penyerahan Hadiah untuk berbagai lomba.

Bupati Bone dalam sambutannya mengajak pengguna jalan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas demi kenyamanan berlalu lintas di jalan. ” Ini demi kebaikan dan keselamatan para pengguna sendiri,” kata bupati

Kita sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dalam berlalu lintas, termasuk mematuhi seluruh peraturan yang ada. Tertib berlalu lintas harus menjadi budaya dalam kehidupan masyarakat.

” Di samping itu masing-masing individu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, terutama bagi dirinya sendiri. Jika ini bisa dilakukan, insya Allah akan tercipta ketertiban berlalulintas,” harap Bupati Bone.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Bone, Bupati menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Ke-62 Kepada Seluruh Jajaran Polisi Lalu Lintas. Sepanjang 62 tahun sejarah pengabdiannya, Kepolisian Lalu Lintas telah banyak berperan dalam mewujudkan ketertiban lalin hingga ke berbagai pelosok Indonesia. Berbagai kegiatan pengamanan di jalan raya, dapat dilaksanakan dengan baik. Acara syukuran ini berakhir pada pukul 23.00 wita, berlangsung dalam suasana hidmat penuh kekeluargaan.