=
Home / Berita / Bupati Bone Hadiri Rembug Penas KTNA ke-15 di Aceh

Bupati Bone Hadiri Rembug Penas KTNA ke-15 di Aceh

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. menghadiri rembug Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Rembug Penas KTNA XV yang digelar 5-11 Mei 2017 itu, menurut rencana akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Sabtu 6 Mei 2017, sedangkan untuk penutupan direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden M.Jusuf Kalla.

Pelaksanaan PENAS KTNA XV ACEH Pada Tanggal 05 Mei s/d 11 Mei 2017  yang digelar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh tersebut diikuti sekitar 50 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengajak putra-putri di seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam meningkatkan sektor pertanian salah satunya dengan menciptakan mesin untuk bidang tersebut.

“Saat ini sudah ada mesin yang dihasilkan oleh generasi muda Indonesia. Pesawat saja bisa kita buat, apalagi traktor dan alat pertanian lainnya mampu untuk diciptakan,” katanya di Banda Aceh, Jumat 5 Mei 2017.

Pernyataan itu disampaikan usai menjadi pembicara dalam rembug Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh dan turut dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Ia menjelaskan kehadiran mesin teknologi pertanian yang dihasilakn oleh generasi muda di Tanah Air akan mampu mengurangi impor mesin pertanian yang selama ini dilakukan.

“Mari kita ciptakan mesin pertanian dari dalam negeri sehingga semua mesin produksi sebelum dan pasca panen berbagai komoditas merupakan produk dalam negeri dan nantinya semua mesin pertanian tidak lagi impor,” katanya.

Penas KTNA yang berlangsung di Aceh, 5-11 Mei 2017 tersebut diperkirakan dihadiri 50 ribu peserta dari seluruh provinsi dan Kabupaten/kota di Tanah Air yang dipusatkan Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.