=
Home / Berita / Bupati Bone Dialog Bersama Tim Setmil BKKBN

Bupati Bone Dialog Bersama Tim Setmil BKKBN

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. dialog Bersama Tim Setmil BKKBN dalam Rangka Uji Petik Penilaian Satya Lancana Pembangunan Tahun 2017. Dialog yang dilanjutkan pemaparan itu dilaksanakan di Hotel Remcy Panakkukang Makassar, 28 Mei 2017.

Dialog dan Pemaparan dilakukan di depan tim penilai dan verifikasi dari Setmil BKKBN. Dialog dan pemaparan mengenai program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Bone.

Saat memberikan pemaparan, Bupati Bone menjelaskan, bahwa Kabupaten Bone memiliki Kampung KB yang menjadi kampung percontohan untuk program keluarga berencana yang terletak di Desa Bacu Kecamatan Tonra dan Desa Polewali Kecamatan Tellu Limpoe.

Insya Allah nantinya semua wilayah akan mengikuti pola program keluarga berencana seperti yang sudah dilakukan di dua wilayah tersebut, dan ditargetkan seluruh kecamatan di Kabupaten Bone akan mengikuti keberhasilan kampung KB di Desa Bacu Kecamatan Tonra dan Desa Polewali Kecamatan Tellu Limpoe.

“Di Bone kami punya kampung KB dan kampung itu menjadi kampung percontohan dari program keluarga berencana. Insya Allah semua kecamatan di Kabupaten Bone akan mengikuti dan menerapkan program Kampung Keluarga Berencana” jelas bupati.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bone sudah memiliki banyak program unggulan seperti posyandu anak. Itu dilakukan sebagai pembinaan menuju Indonesia Sehat. Kalau dari awal dibenahi gizi dan lainnya maka ke depan akan menjadi anak sehat, cerdas, dan generasi mapan penerus bangsa,” jelas  Andi Fahsar.

Menurut rencana besok Senin 29 Mei 2017 Tim Penilai dari Setmilpres akan melakukan pemantauan di kampung KB untuk melihat secara langsung. Salah satunya progres Kampung KB di Desa Bacu Kecamatan Tonra.

Pada kesempatan itu, Bupati Bone H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menyampaikan terima kasih kepada tim penilai dan verifikasi dari pusat yang telah datang untuk melakukan penilaian di Kabupaten Bone.

Dialog dan pemaparan tentang Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tersebut adalah serangkaian Uji Petik Penghargaan Satya Lancana Pembangunan di Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Baca Juga Bone Canangkan 27 Ribu Implan