Jumat , 23 Juni 2017
=
Home / Berita / Bupati Bone Apresiasi Pengajian Ramadan Muhammadiyah Regional II Sulsel

Bupati Bone Apresiasi Pengajian Ramadan Muhammadiyah Regional II Sulsel

Pengajian Ramadan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan Regional II digelar di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jum’at, 16 Juni 2017. Kegiatan Pengajian Ramadan 1438 H yang dirangkaikan musyawarah berlanjut hingga hari ini Minggu 18 Juni 2017 di Hotel Sarlim Watampone.

Pengajian tahunan kali ini mengangkat tema “Penguatan Ideologi dan Implementasinya dalam Kehidupan Umat untuk Sulawesi Selatan Berkemajuan”.

Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PWM Sulsel, Husain Abd Rahman selaku penaggung jawab menjelaskan pengajian Ramadan selain sebagai ajang silaturrahim juga momentum menjadi wadah untuk memberi penguatan ideologi Muhammadiyah bagi warga persyarikatan serta menambah pemahaman para pimpinan dan warga persyarikatan terhadap sumber Islam yang sebenar-benarnya.

Pengajian Ramadan ini dimaksudkan untuk memberi penguatan Ideologi Persyarikatan para Pimpinan sebagai upaya meningkatkan kualitas pengetahuan dan pemahaman mereka terhadap sumber ajaran Islam dengan mengembangkan metode studi Islam yang merupakan salah satu bentuk langkah strategi untuk mengimplementasikan dalam kehidupan umat.

Adapun materi dalam pengajian ini keseluruhan berkaitan wawasan ke-Islaman, penguatan ideologi Muhammadiyah serta dinamika persyarikatan yang terjadi akhir-akhir ini.

Kegiatan pengajian Ramdan ini diikuti tak kurang dari 12 PDM dan Aisyiyah yang berada di Regional II Sulawesi Selatan yang digelar di Halaman Rujab Bupati Bone, Jumat, 16 Juni 2017.

Sementara itu, Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Pandjalangi,M.Si memberikan apresiasi atas peran yang sangat besar yang telah diambil oleh Muhammadiyah dalam mengembangkan kualitas masyarakat di Kabupaten Bone.

Dia menambahkan, peningkatan kualitas masyarakat Bone juga tidak terlepas dari keberadaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yaitu STKIP Muhammadiyah Bone.

Menurutnya, STKIP Muhammadiyah Bone telah melahirkan alumni-alumni berkualitas yang telah tersebar di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Bone.

“STKIP Muhammadiyah Bone telah banyak mengambil andil penting dalam peningkatan kualitas masyarakat di daerah ini,” imbuhnya