=
Home / Berita / Bone Raih Penghargaan Bergensi “Metamorfosa Inews Indonesia Award 2017”

Bone Raih Penghargaan Bergensi “Metamorfosa Inews Indonesia Award 2017”

Kabupaten Bone untuk kesekian kalinya menerima penghargaan. Dari sejumlah penghargaan itu diberikan atas keberhasilan menjalankan roda pemerintahan, terbangunnya kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat sehingga terjalin kekompakan dalam membangun daerah.

Berbagai inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone di bidang pemerintahan, pertanian, peternakan, serta pelayanan masyarakat ternyata pengaruhnya tidak hanya berpengaruh bagi daerah tetapi memiliki dampak nasional dan memberikan sumbangsih besar untuk kesejahteraan Negara Indonesia.

Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Bone bukan hanya diterima dari pemerintah pusat dan provinsi akan tetapi juga dari Lembaga, organisasi, LSM, dan kalangan Pers diseluruh nusantara. Tentunya para surveyor telebih dahulu telah membuat kriteria penilaian tersendiri dengan obsevasi yang cukup lama.

Dalam bidang pembangunan pertanian dan peternakan, kali ini kembali menunjukkan prestasinya, di bawah kepemimpinan Bupati Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. bersama Wakilnya Drs.H.Ambo Dalle,M.M. di mana Kabupaten Bone meraih penghargaan “Metamorfosa Inews Indonesia Award 2017”.

Penghargaan bergensi itu diterima langsung oleh Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. dalam acara perhelatan akbar ‘Metamorfosa iNews Indonesia Awards 2017’ di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Center Jakarta, Selasa 31 Oktober 2017.

Di mana dalam acara itu, sebanyak 16 kategori penghargaan diberikan kepada tokoh, kepala pemerintahan daerah, dan lembaga yang memberikan sumbangsih besar bagi Indonesia. Salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang dianggap berhasil dalam membangun di bidang pertanian dan peternakan adalah Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, gelaran penghargaan ini merupakan bentuk komitmen iNews yang senantiasa mengikuti trend pemberitaan masa kini dengan menyajikan informasi berkualitas yang diminati masyarakat luas.

Ia menambahkan, iNews tak hanya hadir di dalam layar kaca. Sebab, kini iNews juga bisa diakses dalam genggaman layar telefon pintar atau smartphone seluruh warga negara Indonesia dengan alamat portal iNews “Yang merupakan portal berita dan sekaligus layar kaca yang hadir di saat Anda membutuhkannya,” ujarnya.

Sementara Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. mengatakan, Penghargaan ini adalah wujud kerja kolektif dari seluruh stakeholder dan masyarakat Bone secara keseluruhan, pembangunan sektor pertanian dan peternakan kita hari ini telah mampu memberikan satu kebanggaan kepada kita semua.

“Ini tak lepas lepas dari doa dan kerja keras kita bersama, tanpa itu semua saya bukanlah siapa-siapa,” ujarnya merendah.

” Bone saat ini adalah sebuah keniscayaan dalam dimensi pembangunan yang beradab dan berintegritas, Keberpihakan kita harus diarahkan dalam mewujudkan kesejahteraan disemua lini masyarakat. Di seluruh tataran birokrasi harus mampu memberikan pelayan utama bagi Rakyat Bone,”.

“Tidak lagi ada jarak yang membatasi birokrasi dengan pelayanan rakyat.Tidak ada lagi keluhanan tentang buruknya pelayanan. Rakyat harus merasakan pelayanan yang sama,” imbuhnya.

Penghargaan ini dapat diraih itu atas kerja sama Pemerintah, Masyarakat, TNI dan Polri yang saling bersinergi.

“Alhamdulillah tahun ini Bone tembus 1,2 juta ton beras. Bone juga merupakan lumbung populasi ternak terbesar yang ada di Indonesia hingga saat ini. Khusus ternak sapi tahun 2015 sebanyak 362.819 ekor dan tahun 2016 terjadi peningkatan mencapai 395.308 ekor” imbuhnya.

Untuk Perkembangan Popolasi Ternak Kabupaten Bone dapat dibuka di SINI  

Sedangkan untuk  Diagram Populasinya dapat dibuka di SINI

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone, Drs.Andi Amran, M.Si., mengatakan penghargaan yang diraih Bone kali ini dalam hal peningkatan swasembada pangan. Khususnya di bidang pertanian dan peternakan.

“Penghargaaan ini diberikan karena dinilai Bone mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian dan peternakan,” jelas Andi Amran

Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Bone kurun waktu 2013-2017  dapat dibuka DI SINI